Golkar Sulsel Bakal Libatkan Pakar Uji Visi Misi Calon Kepala Daerah 2020 Mendatang

Menurut Wakil Ketua Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Sulsel Andi Syamsul Alam penjaringan dibuka ini berdasarkan hasil rapat in

Golkar Sulsel Bakal Libatkan Pakar Uji Visi Misi Calon Kepala Daerah 2020 Mendatang
Hasan Basri/Tribun Timur
Wakil Ketua Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Sulsel Andi Syamsul Alam 

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR - Partai Golongan Karya (Golkar) mulai membuka penjaringan atau pendaftaran bakal calon (balon) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di 12 Kabupaten Kota di Sulawesi Selatan. Penjaringan dibuka mulai 21 hingga 27 Novembern 2019 mendatang.

Menurut Wakil Ketua Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Sulsel Andi Syamsul Alam penjaringan dibuka ini berdasarkan hasil rapat internal yang digelar oleh pengurus DPD 1 Partai Golkar, Selasa (17/09/2019).

Prodi Teknologi Pendidikan FKIP Unismuh Raih Akreditasi A dari BAN PT

Lowongan Kerja BUMN PT Antam Terima Fresh Graduate, Lulusan S1, Cek Jurusan Kamu, Link Daftar Online

PMI Maros Salurkan Air Bersih ke Warga yang Kekurangan Air Bersih di 17 Titik

Bikin Geger! 44 Mayat Korban Mutilasi Ditemukan Tertumpuk dalam Sumur di Sarang Geng Narkoba

DPRD Enrekang Pertanyakan Usulan Penambahan Anggaran Perjalanan Dinas OPD

Gagasan Sulsel Melayani di Kemeja Sekprov Sulsel, Motivasi Kerja ASN Pemprov

"Kita sudah menetapakan jadwal. Jadwal ini menyesuakikan tahapan yang sudah ditentukan dari KPU. Jadwal itulah yang dipedomani 12 Kabupaten Kota untuk membuka pedaftaran,' kata Syamsul Alam.

Syamsul menyampaikan bagi yang berminat untuk mengendarai Partai Golkar silahkan mendaftar mulai 21 November 2019 di DPD masing masing daerah. Pendaftaran terbukan untuk umum baik kader maupun non kader Golkar.

Partai Golkar membukan penjaringan secara menyeluruh, karena pada prinsip partai berlambang pohon beringin ini elegean dan demkoratis, meskipun tetap memprioritaskan kader.

Wakil Ketua Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Sulsel Andi Syamsul Alam
Wakil Ketua Penjaringan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Sulsel Andi Syamsul Alam (Hasan Basri/Tribun Timur)

Musabahnya kata dia, Golkar menentukan kandindat untuk diusung bukan cuma mempilih pimpinan partai golkar, tetapi memilih pemimpin di dalam masyarakat.
"Siapapun yang berminat jadi pemimpin daerah baik kader maupun non kader bisa mendaftar, tetapi mengikuti mekanisme yang ada," ujarnya.

Dalam seleksi kandidat nanti, Golkar mengutamakan kandidat yang memiliki akseptabilitas calon, dan kapabilitas. Karena kata dia percuma memiliki elektabilitas ataua tingkat keterpilihan kalau tidak diterima di masyarakat.

'Kita prioritasnya aksetabilitasnya, nanti survey lebih detail baru kita lihat. Karena kebiasaan dimasyarakat terlalu banya bicara masalah elektabilitas. Elektabiltas itu bisa dilihat setelah diterima setelah jalan," ujarnya.

Dia juga mengatakan dalam seleksi calon kandidat, Partai Golkar akan melibatkan para pakar untuk menguji visi dan misi para kandidat sebelum diputuskan dan dikirim ke Dewan Pimpiinan Pusat untuk ditentukan.

"Pakar bisa saja diambil dari Unhas atau UNM," sebutnya. (*)

Halaman
1234
Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved