DPRD Desak Pemprov Sulsel Normalkan Bantuan untuk Anak Yatim

Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial mengalami pemotongan anggaran pada rancangan APBD perubahan 2019 mencapai Rp 1 miliar.

DPRD Desak Pemprov Sulsel Normalkan Bantuan untuk Anak Yatim
hasan/tribuntimur.com
Rapat Pokja Pembahasan Ranperda APBD P 2019 di DPRD Sulsel 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, meminta pengalokasian anggaran untuk bantuan panti asuhan.

Anggaran itu telah dipotong oleh Pemerintah Provinsi Sulsel.

Pemprov Sulsel melalui Dinas Sosial mengalami pemotongan anggaran pada rancangan APBD perubahan 2019 mencapai Rp 1 miliar.

"Kami dari Komisi E meminta untukdikembalikan rasionalisasi itu. Kami minta supaya program dimasukan semua," kata Irfan Ab saat ditemui di gedung DPRD Sulsel, Kamis (12/9/2019)

Dari kejeniusan 11 Pesan BJ Habibie Semasa Hidup Tentang Indonesia, Cinta, dan Cita-cita

PDIP Antarkan Langsung Formulir Indah Putri Indriani, Isyarat Dukungan Pilkada 2020 ?

Cerita Penggali Makam BJ Habibie, Ini yang Dirasakan saat Gali Liang Lahat 3 Jam,Mirip Ani Yudhoyono

Alasannya, anggaran sebesar Rp 1 m yang dipotong tersebut sangat dibutuhkan Dinas Sosial. Apalagi Dinas Sosial memiliki program yang bersetuhan masyarakat langsung.

"Karena di dinas sosial banyak pembiayaan yang menyangkut langsung untuk kepentingan stakeholder yang selama ini dilayani dinas sosial," sebutnya.

"Misalnya orangtua jompo, orang miskin, terus, panti sosial yang tersebar di sekian kabupaten. Itu kan butuh ditingkatkan biaya makan minumnya. Yang selama ini hanya dapat 10 ribu perhari. Itu tomi dimakan pagi,,sore dan malam hari," lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya dalam rapat pembahasan RAPBD P 2019, sejumlah fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menyoroti rasionalisasi anggaran yang diterapkan Pemerintah Provinsi Sulsel.

Pemotongan anggaran hampir merata di seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Sulsel.

Salah satunya di Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulsel. Pemprov melakukan rasionalisasi atau pemotongan anggaran senilai Rp 1 milar.

Halaman
123
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved