Bendera Sobek Berkibar Tujuh Jam di Kantor Gubernur, Kasatpol PP dan Karo Umum Konflik

Pantauan Tribun, bendera yang dikibarkan ini tampak jelas sudah terlihat kusam, corak merah putihnya sudah pudar bahkan sobek dibagian pinggir.

Bendera Sobek Berkibar Tujuh Jam di Kantor Gubernur, Kasatpol PP dan Karo Umum Konflik
abdiwan/tribun-timur.com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menerima kunjungan Ketua Pokja Adat Majelis Rakyat Papua (MRP), Demas Tokoro bersama 12 orang rombongan di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (29/8/2019). Dalam penerimaan kunjungan Ketua Pokja Adat Majelis Rakyat Papua (MRP), turut hadir, Kapolda Sulsel Irjen Pol Hamidin, Sekprov Sulsel Abdul Hayat Gani 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Tujuh jam bendera merah putih berkibar setengah tiang di halaman depan kantor Gubernur Sulsel, atau dari pukul 07.00 WITA, hingga pukul 14.45 WITA.

Pantauan Tribun, bendera yang dikibarkan ini tampak jelas sudah terlihat kusam, corak merah putihnya sudah pudar bahkan sobek dibagian pinggir.

Anggota Satpol PP terlihat baru menurunkan (ganti) bendera itu disaat aktivitas Kantor Gubernur Sulsel Jl Urip Sumoharjo, Kota Makassar, masih tampak sibuk, Kamis (12/9/2019) siang.

Bendera merah putih yang dikibarkan ini rupanya bendera tua. Lambang bendera Indonesia ini diadakan saat era Syahrul Yasin Limpo (SYL) menjabat Gubernur Sulsel pada tahun 2017 silam.

VIDEO: Dinas Kesehatan 3 Bulan Layani Pemeriksaan IVA dan Kontrasepsi

Kenapa Thareq Kemal Habibie Adik Ilham Akbar Habibie Pakai Penutup Mata Khas Bak Nick Fury?

Pameran Otomotif GIIAS Makassar, All New Mazda3, Sedan dan Hatchback Dipajang

Kepala Satpol PP Sulsel Mujiono dan Plt Kepala Biro Umum Setda Sulsel saling lempar tanggung jawab soal bendera merah-putih yang kusam.

"Sudah tua memang itu bendera, tidak pernah di perbaharui," ujar Kasatpol PP Sulsel, Mujiono.

Menurutnya, pengadaan bendera merah putih di Kantor Gubernur itu wewenang dari Biro Umum Sekertariat Daerah Pemprov Sulsel.

"Sudah saatnya mi memang diganti itu bendera. Karena memang sudah pudar," tegas Mujiono.

Sementara itu, Plt Kepala Biro Umum Setda Pemprov Sulsel, Idham Kadir mengatakan bahwa terkait bendera merha putih itu urusna dari Satpol PP Sulsel.

"Satpol punya urusan itu kalau bendera," ujarnya.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved