Lomba Olahraga dan Seni Meriahkan HUT ke-15 Sulbar

Lomba Olahraga dan Seni Meriahkan HUT ke-15 Sulbar. Pemprov Sulawesi Barat menggelar Porseni lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD)

Lomba Olahraga dan Seni Meriahkan HUT ke-15 Sulbar
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Pembukaan Porseni dalam rangka HUT ke-15 Sulawesi Barat di lapangan kantor gubernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Senin (9/9/2019). 

 Lomba Olahraga dan Seni Meriahkan HUT ke-15 Sulbar

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Pemprov Sulawesi Barat menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Sulawesi Barat.

Porseni yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2019 dan peringatan HKG PKK ke-47 dibuka langsung Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar (ABM) di lapangan upacara kantor gubernur, Senin (9/9/2019).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Muhammad Hamzih selaku panitia pelaksana mengatakan, dalam rangka menyambut HUT ke-15 Sulbar pihaknya merancang dua kegiatan besar.

Baca: Ribuan Burung Berkicau Perebutkan Piala Gubernur Sulbar

Baca: Defile HUT ke-15 Sulbar, Disdikbud Tampilkan Potret Guru dari Masa ke Masa

Baca: Peringati HUT ke 15 Sulbar, Begini Serunya Lomba Defile

"Pertama adalah lomba olahraga, ada sepakbola, sepak takraw, bulurangkis, bola volly, catur tenis lapangan dan sebagainya. Ini dirancang sejak awal dan kita mulai hari ini sampai tanggal 21 September,"kata Hamzih kepada Tribun-Timur.com.

"Ini untuk OPD. Nanti tanggal 16 September, juga ada kegiatan eksteren melibatkan seluruh teman-teman dari kabupaten, lalu instansi vertikal. Sama juga kegiatan olahraga,"Hamzih menambahkan.

Hamzih menuturkan, khusus perlombaan seni dalam rangka semarak HUT ke-15 Sulawesi Barat, diantaranya lomba menyanyi solo dan senam kreasi yang juga dimulai pada hari ini.

"Puncaknya pada pesona malam tanggal 21, atau sebelum besok hari H HUT ke-15 Sulawesi Barat pada tanggal 22 September. Itu akan menampilkan artis-artis ibukota dan lokal,"tuturnya.

Selain itu, kata dia, pihaknya juga merancan diskusi lintas generasi dalam rangka merefleksi progres pembanguna di Provinsi Sulawesi Barat.

"Kita akan libatkan seluruh tokoh-tokoh, termasuk para pengusaha, akademisi, tokoh pemuda yang berprestasi untuk merefleksi sejarah panjang, termasuk bagaimana Sulbar ke depan,"ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved