Defile HUT ke-15 Sulbar, Disdikbud Tampilkan Potret Guru dari Masa ke Masa

Defile HUT ke-15 Sulbar, Disdikbud Tampilkan Potret Guru dari Masa ke Masa

Defile HUT ke-15 Sulbar, Disdikbud Tampilkan Potret Guru dari Masa ke Masa
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat menampilkan potret perubahan guru dari masa ke masa pada lomba defile dalam rangka pembukaan Porseni HUT ke-15 Provinsi Sulawesi Barat di lapangan kantor gubernur, Senin (9/9/2019) nurhadi/tribun 

Defile HUT ke-15 Sulbar, Disdikbud Tampilkan Potret Guru dari Masa ke Masa

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU -- Lomba defile dalam rangka pembukan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Provinsi Sulawesi Barat di lapangan kantor gubernur Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, berlangsung meriah, Senin (9/9/2019).

Kegiatan ini diikuti seluruh jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Tim Penggerak PKK se Provinsi Sulawesi Barat. Masing-masing rombongan peserta menampilkan yel-yek kreasi di hadapan Gubernur Ali Baal Masdar (ABM) dan Sekprov Muhammad Idris.

Ada yang menarik dari sekian peserta defile yang tampil. Yakni penampilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat.

Baca: VIDEO: Pemerhati Pendidikan Demo di Kantor Gubernur Sulbar

Baca: KPID Sulbar Dorong LPB Jalin Kontrak Kerja Dengan Provider, Ini Alasannya

Baca: Konsumsi Bahan Bakar Perta Series Pertamina Naik 10 Persen di Sulsel dan Sulbar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dikomandoi oleh Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan H Haluddin menampilkan potret perkembangan guru dari tiga zaman.

Mulai dari zaman Oemar Bakrie yang diperankan oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Mamuju H Mahmudi, menggambarkan potret guru di masa tahun 1970 an yang mengenakan sepeda ontel menuju sekolah atau tempat mengajar.

Kemudian guru di zaman Rano Karno yang diperangkan oleh kepala SMA Negeri 2 Mamuju H Muh Tahir. Menggambarkan bagaimana seorang guru sudah mulai mengalami perkembangan zaman.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat menampilkan potrer perubahan guru dari masa ke masa pada lomba defile dalam rangka pembukaan Porseni HUT ke-15 Provinsi Sulawesi Barat di lapangan kantor gubernur, Senin (9/9/2019) nurhadi/tribun
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sulawesi Barat menampilkan potrer perubahan guru dari masa ke masa pada lomba defile dalam rangka pembukaan Porseni HUT ke-15 Provinsi Sulawesi Barat di lapangan kantor gubernur, Senin (9/9/2019) nurhadi/tribun (TRIBUN TIMUR/NURHADI)

Dimana seorang guru di tahun 1980 an sudah mulai mengenakan sepeda motor vespa dan motor se zamannya menuju sekolah tempat mengajar.

Terakhir menggambarkan perkembangan guru di zaman millenial atau zaman 1990 atau zaman Dilan. Cerita tersebut diperankan oleh Kepala SMA Negeri 1 Mamuju Rusman.

Di hadapan Gubernur Ali Baal Masdar (ABM) dan Sekprov Sulbar Muhammad Idris DP peserta defile Dinas Pendidikanndan Kebudayaan berbaris dengan kendaraan dari masa ke masa menunggu tim juri memberikan penilaian.

Halaman
1234
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved