Iskandar Mandji: Stadion Mattoanging Aset Pemprov Sulsel, Sudah Dibayar Sama Pak Ahmad Amiruddin

Iskandar yang sejak 2014 menjabat Tim Ahli Wakil Presiden RI, mengisahkan sekitar tahun 1986, saat menjabat Sekretaris Fraksi

Iskandar Mandji: Stadion Mattoanging Aset Pemprov Sulsel, Sudah Dibayar Sama Pak Ahmad Amiruddin
Tribunnews.com
Iskandar Mandji 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel periode 1982-1992, Iskandar AR Mandji (64), mengatakan status Stadion dan Gelanggang Olahraga (GOR) Mattoanging sudah menjadi hak milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) saat Prof Dr Ahmad Amiruddin menjabat Gubernur Sulsel periode 1983-1993.

Baca: Ketua Tim Ahli Wapres, Iskandar Mandji Puji Yasir Machmud

Baca: Pemprov Sulsel Mulai Kuasai Stadion Mattoanging, Satpol PP Lakukan ini

Baca: Satpol PP Pasang Plang di Stadion Mattoanging, Ilham Matalatta: Gubernur Sangat Otoriter

Iskandar yang sejak 2014 menjabat Tim Ahli Wakil Presiden RI, mengisahkan sekitar tahun 1986, saat menjabat Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Sulsel, dia mendapat mandat dari Gubernur Ahmad Amiruddin untuk mengalokasikan dan mengawal anggaran pengalihan aset daerah, Stadion dan GOR Mattoanging, di APBD Sulsel.

"Saya lupa waktu dan anggaran persisnya. Yang jelas, di DPRD kami anggarkan, dikawal di Fraksi Golkar dan setahu saya sudah dibayar," ujar mantan Wakil Sekjen DPP Golkar era Jusuf Kalla (2005-2010) itu, saat dimintai komentar oleh Tribun, Selasa (10/9/2019) sore.

Soal teknis, alokasi, dan nilai  pembayaran, Iskandar menyebut itu berada di ranah eksekutif. 

Satpol PP Pemprov Sulsel didambpingi Biro Asset dan Biro Hukum memasang plang di Stadion Mattoanging, Makassar, Selasa (10/9/2019).
Satpol PP Pemprov Sulsel didambpingi Biro Asset dan Biro Hukum memasang plang di Stadion Mattoanging, Makassar, Selasa (10/9/2019). (TRIBUN TIMUR/WAHYU SUSANTO)

"Tapi kalau Pak Amir (Ahmad Amiruddin) yang instruksikan, itu pasti jalan, lancar, dan tak ada yang berani membantah," ujar putra tentara pejuang kelahiran Bungi, Pinrang, Kolonel AR Mandji ini.

Kala proses pengalokasian anggaran itu, Iskandar menjabat Sekretaris Fraksi Golkar sekaligus Sekretaris DPD I Golkar Sulsel.

"Saya rangkap sekretaris fraksi dan sekretaris partai. Ketua DPRD saat itu H Bempa Mappangara, Ketua DPD Golkar Pak Aliem Bachri, Ketua Fraksinya Kolonel Arifin Nu'mang,  bapaknya Agus Azhari Arifin Nu'mang," kata Iskandar mengenang peran dan posisinya kala proses pembahasan itu.

Satpol PP Pasang Plang di Stadion Mattoanging, Ilham Matalatta: Gubernur Sangat Otoriter

Satpol PP Pasang Plang di Stadion Mattoanging, Ilham Matalatta: Gubernur Sangat Otoriter

Pihak Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) angkat bicara terkait Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemprov Sulsel memasang plang di Stadion Mattoanging, Makassar.

Halaman
1234
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved