Dies Natalis Unhas di Bone, dari Seminar Kesehatan Hingga Operasi Katarak

Dies natalis Unhas juga dirangkaikan dengan pernyataan bersama komitmen pelaksanaan percepatan pencegahan zero

Dies Natalis Unhas di Bone, dari Seminar Kesehatan Hingga Operasi Katarak
justang/tribunbone.com
Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Dr Ir H M Nurdin Abdullah, M Agr bersama Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi dan Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA meninjau operasi katarak di RSUD Tenriawaru Bone 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Dies Natalis Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar yang ke-63 tahun dipusatkan di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dies natalis Unhas juga dirangkaikan dengan pernyataan bersama komitmen pelaksanaan percepatan pencegahan zero anak kerdil(stunting) provinsi Sulawesi Selatan(Sulsel) di halaman Rujab Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Selasa (3/9/2019).

Baca: Dies Natalis Unhas ke-63 Dipusatkan di Bone

Baca: Polisi Bersenjata Jaga Sidang Perdana Kasus Pemuda Tewas Dikeroyok di Luwu

Baca: Serahkan Alat Perekam Pajak, Ini Kata Bupati Bone

Dalam kegiatan tersebut Unhas menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan Pemerintah Kabupaten(Pemkab) Bone.

Dihadiri langsung Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Dr Ir H M Nurdin Abdullah, M Agr bersama empat kepala daerah, Bupati Bone, Wajo, Takalar, Pinrang, dan Wakil Bupati Sinjai.

Hadir pula Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA bersama sejumlah akademisi Unhas.

Rektor Unhas Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, MA menuturkan dies natalis kali ini dirancang dengan sejumlah kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan Fakultas Kedokteran Gigi(FKG) sebagai pelaksana dies natalis.

"Unhas melakukan pengabdian terhadap masyarakat dalam dies natalis kali ini, tercatat ada 35 kegiatan sosial dan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan di Bone selaku tuan rumah," kata Prof Dwia.

Baca: Farmasi Unhas Latih SMAN 13 Bone Cara Isolasi dan Ekstraksi DNA

Baca: 74 Mahasiswa Unhas KKN di Fukuoka Jepang

Baca: Aliansi Mahasiswa di Majene Galang Donasi untuk Korban Kebakaran Pasar Topoyo

Sejumlah kegiatan sosial dalam rangka Dies Natalis Unhas dipusatkan di Bone antara lain, seminar kesehatan, panen padi, dan pemeriksaan gigi dan mulut, operasi bibir sumbing, katarak dilakukan di RSUD Tenriawaru dan Pancaitana.

Sementara itu selaku tuan rumah, Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi mengucapkan rasa syukurnya atas ditempatkannya Bone sebagai tuan rumah dies natalis Unhas sekaligus pencanangan pencegahan anak kerdil(stunting) provinsi Sulsel.

"Saya atas nama pribadi dan masyarakat sangat berbangga karena Bone diberikan amanah sebagai tempat diesnatalis Unhas dan pencanangan stunting," kata Fahsar.

Halaman
123
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved