PMI Makassar Distribusikan Air Bersih ke Warga Ujung Tanah

Langkah tersebut dilakukan untuk membantu warga Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, yang mengalami kesulitan air bersih.

PMI Makassar Distribusikan Air Bersih ke Warga Ujung Tanah
abdul azis
Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggandeng PMI Kecamatan Ujung Tanah melakukan pendistribusian air bersih ke lingkungan pemukiman penduduk 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar menggandeng PMI Kecamatan Ujung Tanah, melakukan pendistribusian air bersih ke lingkungan pemukiman penduduk.

Langkah tersebut dilakukan untuk membantu warga Kelurahan Cambayya, Kecamatan Ujung Tanah, yang mengalami kesulitan air bersih.

Dua unit mobil truk tangki berisi 5.000 liter diturunkan ke lokasi pemukiman padat penduduk, Selasa (3/9/2019).

Biaya Pendidikan Picu Inflasi Sulsel di Agustus 2019

Anggaran Pembangunan Kantor Kecamatan Baebunta Selatan Luwu Utara Rp 1,5 Miliar

Gimana Ayu Ting Ting, Duo Semangka & Siti Badriah? Inul Daratista Awal Karir Diminta Perawannya

Dilakosi tersebut sebanyak 9 ribu jiwa yang terdampak kekurangan air bersih dari 380 KK, 5 rukun warga, serta 22 rukun tetangga.

Ketua PMI Makassar Syamsu Rizal Marzuki Ibrahim mengatakan, distribusi air bersih merupakan program rutin PMI Makassar, dan merupakan bagian dari program watsan (Water and Sanitation).

"Distribusi air bersih ini kita utamakan dilokasi terparah secara prioritas, hal ini dilakukan berdasarkan hasil assesment tim di lapangan. 5000 liter air bersih kita distribusikan setiap titik," ujarnya via rilis ke Tribun Timur, Selasa (3/9/2019).

VIDEO: Ini Harapan Manajemen Claro Hotel Makassar Kepada Direktur Tribun Timur

Jadwal Tahapan Pilkades Pangkep Ditunda Tahun Depan

Putusan Majelis Sidang PKPU Kasus Dugaan Persekongkolan Tender RSUD Daya Makassar

Deng Ical sapaannya menambahkan, adapun dua lokasi pendistribusian air bersih yakni samping SDN Cambayya dan rumah Ketua 0RW 02 Kelurahan Cambayya. Waktu pendistribusian air bersih pukul 15.00 wita.

Dalam pendistribusian hari pertama nampak ratusan warga berdesak-desakan menunggu giliran untuk mendapatkan air bersih. Berkat keraja sama yang baik antar berbagai komponen masyarakat, pendistribusian air bersih berjalan lancar.

"Terimakasih para tokoh masyarakat, emak emak dan juga anak muda yang aktif membantu proses distribusian air bersih," ujar Deng Ical.

Rencananya program berlangsung selama sebulan penuh, dan setiap minggunya akan berpindah lokasi pendistribusian air bersih sesuai dari assesment tim lapangan PMI Makassar.

Langganan berita pilihan
tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved