Calon Peserta Program Wisata Religi Luwu Timur Kini Diseleksi

Program wisata religi adalah program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur di bidang keagamaan. Program ini gratis.

Calon Peserta Program Wisata Religi Luwu Timur Kini Diseleksi
ivan/tribunlutim.com
Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Luwu Timur kini menyeleksi calon peserta program wisata religi untuk tahun 2019. 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Luwu Timur kini menyeleksi calon peserta program wisata religi untuk tahun 2019.

Ada 63 pemuka agama yang mengikuti tes tertulis Kantor Bupati Luwu Timur, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Tes tertulis berlangsung dua hari, 13-14 Agustus 2019.

Program wisata religi adalah program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur di bidang keagamaan. Program ini gratis.

Wisata religi diikuti umat Muslim, Kristen dan Hindu. Umat Islam umrah ke Mekkah, umat Kristen ke Yerusalem dan Umat Hindu ke India.

Bupati Luwu Timur, Thorig Husler, didampingi Anggota DPRD, I Made Sariana, Kabag Kesra, Asmasari memantau seleksi, Selasa (13/8/2019).

Husler mengatakan program wisata religi sudah menjadi agenda pemerintah kabupaten (pemkab) yang sudah berjalan selama dua tahun.

Menurutnya, program diminati pemuka agama dan tahun ini peminatnya cukup besar, sementara anggaran pemkab terbatas.

"Saya berharap semua pemuka agama mengikuti program ini. Namun keterbatasan anggaran sehingga perlu dilakukan seleksi," kata Husler.

Tahun mendatang, harap Husler pemkab dapat mengoptimalkan sumber pendapatan daerah sehingga jumlah peserta wisata religi juga meningkat.

Kabag Kesra Luwu Timur, Asmasari mengatakan seleksi lewat tes tertulis bagi pemuka agama adalah seleksi awal program wisata religi.

Dari 63 peserta yang ada, itu terdiri dari 45 pemuka agama islam, 15 pemuka agama kristen dan 5 orang pemuka agama hindu.

Laporan Wartawan TribunLutim.com, vanbo19

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved