MPC Pemuda Pancasila Gandeng Pemkot Parepare dan PDAM, Operasi Peduli Air Bersih

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk mendukung akses air bagi daerah yang kesulitan air bersih, dan juga sekakigus dalam rangka menyambut peringatan HUT

MPC Pemuda Pancasila Gandeng Pemkot Parepare dan PDAM,  Operasi Peduli Air Bersih
darullah/tribun-parepare.com
Tim MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, salurkan bantuan air bersih kepada masyarakat Bilalange, Sabtu (10/8/2019). 

TRIBUN-PAREPARE.COM, PAREPARE - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Parepare gandeng Dinas Lingkungan Hidup (LDH) dan PDAM, menyalurkan air bersih kepada warga Bilalange, Kecamatan Bacukiki, Sabtu (10/8/2019) sore.

Kegiatan tersebut, bertujuan untuk mendukung akses air bagi daerah yang kesulitan air bersih, dan juga sekakigus dalam rangka menyambut peringatan HUT ke 74 RI.

Kegiatan peduli air bersih ini, dilaksanakan dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat.

Sandeq Race 2019 Break Lebaran Iduladha

Iduladha, JMS Ajak Warga Bulukumba Perbanyak Tebar Manfaat

 Jokowi Terkesan Dengan Kemajuan Teknologi Pertanian Indonesia

Salah satu Masyarakat bilalange, Amir mengatakan, bahwa disetiap musim kemarau selalu kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih.

"Hal ini, terjadi setiap tahun. Masyarakat di daerah sini, sangat kesulitan akses air bersih," kata Amir.

Ini terjadi dikarenakan bebarapa faktor, salah satunya adalah kurang optimalnya penggunaan sumur galian/bor untuk digunakan oleh masyarakat.

"Saya mewakili masyarakat, berterima kasih kepada tim Pemuda pancasila, pihak Pemda Parepare dan PDAM, karna telah mau melakukan upaya untuk pemberian air bersih," ujarnya.

Sedangkan Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante menjelaskan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih pada musim kemarau ini.

Sandeq Race 2019 Break Lebaran Iduladha

Iduladha, JMS Ajak Warga Bulukumba Perbanyak Tebar Manfaat

 Jokowi Terkesan Dengan Kemajuan Teknologi Pertanian Indonesia

Sekaligus dapat merealisasikan komitmen Ormas Pemuda Pancasila, sebagai mitra Pemerintah Kota Parepare yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan.

Sedangkan koordinator kegiatan Operasi Peduli Air Bersih, Amri Kalbu menyatakan, kami melakukan kegiatan ini, dengan rasa peduli terhadap sesama masyarakat.

"Tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Parepare, atas sinergitasnya dalam melakukan segala upaya untuk memberikan akses air bersih kepada masyarakat," kata Amir.

"Apalagi di musim kemarau seperti ini, masyarakat pastinya akan kesulitan untuk mendapatkan sumber air bersih," turup Amir.

Laporan wartawan TribunParepare.com, Darullah, @uull_darullah.

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Darullah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved