Breaking News:

Iduladha, JMS Ajak Warga Bulukumba Perbanyak Tebar Manfaat

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel ini juga menilai Nabi Ibrahim AS adalah sosok sebaik-baik pemimpin yang harus diteladani.

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Ridwan Putra
ist
Jamaluddin M Syamsir (JMS), salah satu balon yang mencuat maju di Pilkada Bulukumba 2020 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Wakil Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Jamaluddin M Syamsir (JMS), mengajak warga untuk memperbanyak menebar manfaat dalam momentum Hari raya Iduladha 1440 Hijriah. 

"Harta sesungguhnya bukanlah yang kita miliki tapi apa yang telah kita berikan. Semoga Allah SWT menjadikan kita golongan manusia yang bisa bermanfaat terhadap sesama. Amin," kata Jamaluddin Syamsir di Bulukumba, Sabtu (10/8/2019). 

Hari Raya Iduladha, menurut mantan Tenaga Ahli Mensos RI ini, adalah momentum untuk mempererat tali silaturahmi sesama manusia.  Apalagi perayaan itu diabadikan dalam sejarah sebagai peristiwa kurban, oleh Nabi Ibrahim AS dengan putranya Ismail AS. 

"Hari Raya Kurban sebagai peristiwa bersejarah dimana sosok Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS mengajarkan tentang keikhlasan menjalankan perintah Allah SWT," ujar JMS, yang juga Alumnus UIN Alauddin Makassar. 

Politisi Golkar ini menambahkan, momentum perayaan Hari Raya Kurban diharapkan mampu menjadi spirit bagi umat muslim untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan kualitas iman. 

“Hikmah kurban melatih kesabaran dan keikhlasan. Bagi saya yang ada niatan di Pilkada, tentu proses yang ada saat ini harus saya jalani secara enjoy. Jika kita ikhlas melakoni, insya Allah ada jalan untuk ke sana,” pungkasnya. 

Jamaluddin M Syamsir
Jamaluddin M Syamsir (ist)

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel ini juga menilai Nabi Ibrahim AS adalah sosok sebaik-baik pemimpin yang harus diteladani. 

"Banyak hikmah dari peristiwa Kurban, tak terkecuali dalam hal kepemimpinan. Sikap sabar, ikhlas, bahkan musyawarah dalam mengambil keputusan," terang Jamaluddin  yang namanya mencuat sebagai salah satu kandidat kuat di Pilkada Bulukumba 2020 nanti. 

Sebar Baliho

Terkait kesiapannya maju di Pilkada Bulukumba 2020, relawan JMS sudah mulai memassifkan pemasangan baliho di seluruh Kecamatan di Bulukumba. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved