At-taubah Channel Peduli Sengkang Kunjungi Warga Sebatangkara di Gubuk Tanpa Listrik

Lemmu cuma tinggal di sebuah dangau di tengah sawah, tanpa listrik dan cuma menggunakan pelita.

At-taubah Channel Peduli Sengkang Kunjungi Warga Sebatangkara di Gubuk Tanpa Listrik
hardiansyah/tribunwajo.com
Salah satu kaum dhuafa yang dikunjungi At-taubah Channel Peduli Sengkang, di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Jumat (9/8/2019) malam. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Tim At-taubah Channel Peduli Sengkang kembali menyalurkan 'Sedekah Jumat' kepada kaum Dhuafa di Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Jumat (9/8/2019) malam.

Adalah Lemmu (80), yang sehari-hari menggarap sawah orang di Desa Lempa. Lemmu cuma tinggal di sebuah dangau di tengah sawah, tanpa listrik dan cuma menggunakan pelita.

Bukan cuma Lemmu yang dikunjungi, juga Untung (75), yang cuma tinggal sendiri. Selain Lemmu dan Untung, 'Sedekah Jumat' kali ini juga mengunjungi Indo Tang (45), Norma (70), dan Samsiah (80).

Menurut Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan, 'Sedekah Jumat' kali ini berasal dari donasi seorang pengusaha kayu asal Kabupaten Wajo dan pengusaha di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

"Alhamdulillah, kita sudah salurkan bantuan dari saudara saudara kita di Morowali, Sulawesi Tengah dan seorang pengusaha kayu di Wajo untuk saudara kita yang lainnya yang membutuhkan," katanya.

Santunan 'Sedekah Jumat' tersebut berupa bahan makanan dan uang tunai. Diharapkan, santunan tersebut bisa tepat sasaran agar mampu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

"Sebelum kita bagikan, kita sudah lakukan survei agar bantuan yang dipercayakan kepada kami untuk disalurkan betul-betul tepat sasaran," katanya.

Muhammad Akbar Gunawan pun mengajak kepada para dermawan, yang diberi rezeki berlebih agar membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Mari bersedekah, karena sedakah tidak akan mengurangi rezeki kita, malahan menambah rezeki kita. Insya Allah berkah sedekah bisa kita rasakan," katanya.

Diketahui, program 'Sedekah Jumat' At-taubah Channel Peduli Sengkang rutin dilakukan saban Jumat. Program tersebut dibina langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Tempe, Iptu Chandra Said Nur, dan telah berjalan selama 5 bulan terkahir.

Bila anda yang memiliki kelebihan rezki dan hendak menyisihkan dapat menyalurkannya di nomor rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan. Atau dapat menghubungi melalui nomor ini 0821 - 8848 - 9770. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved