Ada Wacana Dekranasda Ambil Alih Sekretariat KNPI Sidrap

Kalaupun Dekranasda mau bersekretariat, kami pikir masih banyak aset pemda yang lain yang bisa dijadikan alternatif tempat

Ada Wacana Dekranasda Ambil Alih Sekretariat KNPI Sidrap
handover
Ketua KNPI Sidrap, Abdul Jabbar 

SIDRAP, TRIBUN-TIMUR.COM - Hangat diperbincangkan di kalangan organisasi kepemudaan jika Graha Pemuda Sekretariat KNPI Sidrap yang beralamat di Jl Jendral Sudirman, Pangkajene, Kabupaten Sidrap, akan diambil alih oleh Dekranasda Sidrap.

Hal tersebut mendapatkan respon dari berbagai pihak.

Ketua DPD KNPI Sidrap, Abdul Jabbar menegaskan jika itu benar terjadi, ini menjadi catatan "kecelakaan sejarah" pemberdayaan kepemudaan di Kabupaten Sidrap.

"Sangat disayangkan jika itu benar-benar terjadi. Kami sudah berusaha membangun semangat kepemudaan di daerah kita ini. Namun seketika itu rumah pemuda Sidrap mau diambil alih oleh organisasi lain tanpa ada dasar yang jelas" tegasnya.

Menurut Jabbar, pemerintah daerah harus memahami posisi KNPI sebagai induk organisasi kepemudaan yang menjadi mitra strategis dalam proses pembangunan. Apalagi selama ini DPD KNPI Sidrap aktif menggelar kegiatan-kegiatan yang produktif dalam upaya memperjuangkan terwujudnya Sidrap sebagai Kabupaten Layak Pemuda (KLP).

Salah satu indikator penting untuk mendapatkan predikat KLP program Kemenpora adalah, dari sisi sarana dan pra sarana organisasi kepemudaan, termasuk sekretariat yang layak.

"Kalaupun Dekranasda mau bersekretariat, kami pikir masih banyak aset pemda yang lain yang bisa dijadikan alternatif tempat," tambahnya.

Kabar ini berawal saat salah seorang pejabat pemda, Ir Ruli yang juga Kepala PTSP Sidrap mendatangi Sekretariat KNPI Sidrap dan meminta agar pengurus segera membereskan barang-barangnya dan menyimpan kunci sekretariat karena dalam waktu dekat ini mau digunakan oleh Dekranasda Sidrap.

"Kami sayangkan juga pola komunikasi dari pihak yang mewakili pemda dalam hal ini Ir Ruli yang terkesan bertindak semena-mena. Tidak memiliki etika berkomunikasi antar lembaga. KNPI ini lembaga resmi boss" tegas Jabbar.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Darullah
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved