Empat Hari Nunggak, Gaji ASN Takalar Cair Hari Ini

"Alhamdulillah sudah cair. Kita sudah bayarkan mulai hari ini," kata Wakil Bupati Takalar, Ahmad Daeng Se're kepada Tribun, Senin (5/8/2019).

Empat Hari Nunggak, Gaji ASN Takalar Cair Hari Ini
ari maryadi/tribungowa.com
Wakil Bupati Takalar Ahmad Daeng Sere menyampaikan arahan di depan ASN Pemkab Takalar di Kantor Bupati, Senin (5/8/2019) pagi. 

TRIBUN-TAKALAR.COM, TAKALAR - Gaji aparatur sipil negera (ASN) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar akhirnya mulai dibayarkan pada Senin (5/8/2019) hari ini.

Setelah menunggu selama empat hari, penantian panjang 500-an ASN Takalar akhirnya berakhir. Hak para ASN ini mulai dibayarkan melalui rekening setelah menundak sejak 1 Agustus 2019 lalu.

"Alhamdulillah sudah cair. Kita sudah bayarkan mulai hari ini," kata Wakil Bupati Takalar, Ahmad Daeng Se're kepada Tribun, Senin (5/8/2019).

Pria yang akrab disapa Aji Dede ini melanjutkan, pencairan gaji ASN tersebut disampaikan usai apel pagi di Kantor Bupati Takalar.

 Ini Calon Pimpinan DPRD Luwu dan Maros dari Partai Golkar

 Wabup Bantaeng Serahkan 4 Ranperda ke DPRD, Apa Saja itu?

Siang Ini Sudah Bisa Pre-Order via Lazada, Ini Spesifikasi dan Harga Vivo Z1 Pro, Cocok untuk Gamers

Aji Dede mengakui, jika kebijakan penggabungan organisasi perangkat daerah (OPD) ini menyebabkan adanya keterlambatan gaji bagi ASN. Ada sejumlah hal teknis yang mesti dirampungkan.

"Saya instruksikan (pencairan gaji) pada apel pagi, bahwa ini perintah Bupati dan Wakil Bupati," imbuh Aji Dede..

Orang nomor dua Takalar ini menilai, semestinya ada pemberian sanksi atas keterlambatan gaji ini. Sanksi itu, katanya, sejatinya diberikan kepada OPD terkait.

Hanya saja, Dede menyebut jika pemberian sanksi merupakan wewenang Bupati Takalar.

"Iya harus ada sanksi, kepada OPD yang terkait. Tapi itu kebijakan Bupati," tandasnya.

Sementara itu, Bupati Takalar Syamsari Kitta belum memberikan tanggapan soal ada keterlambatan gaji ASN selama empat hari ini.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved