Resmi Launching, ORX Adventure Bakal Jelajahi Lima Kabupaten di Sulsel

Komunitas mobil offroad yang diketuai Agus Arifin Nu'mang ini, menggabungkan pecinta olah raga offroad dengan misi kemanusiaan.

Sukmawati/Tribun Timur
foto bersama member usai launching ORX Adventure Club South Celebes resmi launching di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Jl Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu (31/7). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Komunitas Open Road Expedition (ORX) Adventure Club South Celebes, resmi launching di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Jl Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) Rabu (31/7/2019).

Komunitas mobil offroad yang diketuai Agus Arifin Nu'mang ini, menggabungkan pecinta olah raga offroad dengan misi kemanusiaan.

Tak hanya itu, komunitas yang beranggotakan berbagai latar belakang profesi ini, gencar mendorong publikasi terkait potensi wisata di wilayah terpencil di Sulawesi dan sekitarnya.

Mahasiswa Kalla Business School Bakal Terima Beasiswa

Di Hadapan PJ Walikota dan Dirjen Kementan RI, Wagub Sulsel Bahas Daging Halal

Kontes Waria Coreng Citra Sengkang Kota Santri, Ini Kata MUI Kabupaten Wajo

Rektor UIN Hamdan Juhanis Sapa Kompetitor dalam Pidato Perdananya

"ORX Adventure Club ini digagas saat saya masih jadi wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Saat itu saya mengunjungi salah satu daerah di Luwu yang kondisi jalannya sangat tidak memungkinkan," katanya.

Setelah membicarakan hal tersebut kepada Gubernur Sulsel, Agus berkomitmen untuk membantu masyarakat dengan membuka jalan alternatif.

"Sejalan dengan hobi saya mengendarai mobio offroad, dimana saat itu memang sudah resmi bergabung dengan teman-teman di Indonesia Offroad Federation (IOF)," ujarnya.

"Akhirnya dengan dukungang pemerintah serta sponsor, di 2015 pertama kali kami melakukan offroad dengan tujuan mendorong publikasi potensi wisata di daerah ter-isolir tersebut," lanjutnya.

Timnya kemudian rutin melakukan perjalanan di berbagai daerah di Sulsel, lalu sepakat melakukan perjalan berseri.

"Dari 2015 hingga sekarang, kami sudah melakukan perjalanan sebanyak lima seri. Kemudian dijuluki ORX seri satu hingga lima.

Perjalanan seri pertama, melintasi hutan Barru ke Soppeng.

Halaman
123
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved