Mahasiswi UIN Alauddin Ini Putuskan Menikah Saat Masih Kuliah, Ini Alasannya

Selain itu, ia melihat saat ini terjadi banyak pergaulan bebas dan membuat banyak pihak berfikir dua kali dalam menentukan pasangan hidupnya

Mahasiswi UIN Alauddin Ini Putuskan Menikah Saat Masih Kuliah, Ini Alasannya
Facebook
Salma dan suaminya 

Laporan: Hairuddin, Mahasiswa PPL UIN Alauddin Makassar

JIKA kebanyakan mahasiswi takut menikah muda, tidak demikian dengan Salma (22). Ia berani menikah di usia yang tergolong belia, 21 tahun dan masih berstatus sebagai mahasiswi.

Mahasiswi jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) ini, memutuskan menikah mudalantaran menurutnya menikah adalah jawaban saat seringkali diejek oleh teman kenapa ia masih menjomblo.

Selain itu, ia melihat saat ini terjadi banyak pergaulan bebas dan membuat banyak pihak berfikir dua kali dalam menentukan pasangan hidupnya.

“Santai sih tidak ada tanggungjawab lain selain rutinitas kuliah to'. Cuma kuliah dalam keadaan masih jomblo eh bukan jomblo tapi single gitu, rasanya tidak aman. Takut bahkan was-was kalau ke mana-mana. Serasa tidak ada yang nuntun terus lama-lama hal-hal yang mungkin sepele dilakukan padahal mendekati zina, naudzubillah,” katanya.

Ia menuturkan, saat masih single, belum ada tanggungjawab lain selain ke diri sendri dan orang tua.

Salma
Salma dan suami

Wanita yang kini kuliah di semester 6 ini juga berpesan kepada para mahasiswi agar segera menikah jika ingin dunianya penuh keberkahan.

“Jangan takut miskin. Karena Allah sudah berjanji kepada hambanya yang ingin beribadah kepada-Nya. InsyaAllah pintu rezeki akan terbuka,” aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Gowa ini.(*)

Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved