Untuk Biaya Ini, BPSDM Sulsel Gelontorkan Rp 20 Juta Per ASN

BPSDM Sulsel rela mengucurkan anggaran Rp 20 juta per orang untuk dibina dalam pendidikan dan pelatihan.

Untuk Biaya Ini, BPSDM Sulsel Gelontorkan Rp 20 Juta Per ASN
TRIBUN TIMUR/AMIRUDDIN
Kabid Diklat Kepemimpinan Aparatur BPSDM Sulsel, Sultan Rakib 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melalui Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Sulsel tak setengah-setengah dalam mematangkan intergritas serta kemampuan para aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemprov Sulsel.

Untuk menguatkan kemampuan ASN di Pemprov Sulsel, BPSDM rela mengucurkan anggaran Rp 20 juta per orang untuk dibina dalam pendidikan dan pelatihan.

"Perorang itu Rp 20 juta kita anggarkan. Ini untuk membiayai penginapan mer Eka di asrama dan makan minum peserta," ujar Kabid Diklat Kepemimpinan Aparatur BPSDM Sulsel, Sultan Rakib, Jumat (19/7/2019).

Baca: 40 SK Mutasi yang Ditekennya Saat Jabat Wali Kota Makassar Dibatalkan, Ini Pembelaan DP

Baca: Pj Wali Kota Makassar Terima Penghargaan Recognition of Excellence

Baca: Eksekusi Mati Dua Pembakar Satu Keluarga di Makassar Masih Tunggu Kasasi

Seperti yang berlangsung sekarang, tercatat ada 40 orang ASN Pemprov Sulsel sedang mengikuti DIKLAT gelombang I tahun 2019.

Kegiatan ini diadakan dalam III gelombang per tahunnya, dengan melibatkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel.

Ia menambahkan, para peserta Diklat dilatih langsung oleh Widyaiswara, yang merupakan pamong senior di Pemprov Sulsel

Saat ini, metode pembelajaran yang berlangsung di Diklat Pemprov Sulsel itu berbasis digital, atau disebut e- learning. (Pembelajaran digital).

Dengan sistem ini kata Sultan, para ASN Pemprov Sulsel diharapkan tak tertinggal dalam era digitalisasi yang berlangsung di Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah (NA) memberikan ceramah di depan ratusan peserta diklat, baik diklatpim maupun peserta Latsar CPNS di Kampus II BPSDM Pemprov Sulsel.

Dalam arahannya, NA mengimbau kepada seluruh peserta diklat untuk benar benar mengikuti diklt dengan baik. Karena di diklat itulah akan ditanamkan nilai nilai dasar ASN dan kepribadian yang berjntegritas tinggi.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved