Tribun Wiki

TRIBUNWIKI: Profil Petinju Indonesia Ellyas Pical, Jadi Satpam Saat Karir Redup, Kini Difilmkan

Ia merebut gelar juara IBF kelas bantam yunior (atau kelas super terbang) dari petinju Korea Chun Ju-do di Jakarta pada tanggal 3 Mei 1985.

TRIBUNWIKI: Profil Petinju Indonesia Ellyas Pical, Jadi Satpam Saat Karir Redup, Kini Difilmkan
TRIBUNNEWS.COM/LENDY RAMADHAN
Petinju legendaris, Ellyas Pical 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ellyas Pical merupakan salah satu petinju asal Indonesia. Kisah hidup Ellyas Pical bakal diangkat ke layar lebar berjudul The Exocet.

Dilansir dari Kompas.com Artis peran Jefri Nichol untuk kali pertama mendapat kesempatan bermain dalam sebuah produksi film biopic berjudul The Exocet.

Nichol didapuk memerankan petinju legendaris Ellyas Pical, juara dunia tinju pertama dari Indonesia.

"Banyak banget sih tantangan, tapi bukan kesulitan. Ini film biopik pertama aku jadi orang yang pernah ada," kata Nichol dalam jumpa pers film The Exocet di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/7/2019).

Ellyas Pical rupanya bukan nama asing bagi Nichol. Ayahnya selama ini kerap bercerita tentang petinju kelahiran 24 Maret 1960 itu.

"(Aku berperan) jadi Om Elly, Ellyas Pical, dan alhamdulillah dulu papa banyak cerita soal Om Elly, setiap hari Minggu di channel TV ada tinju dan papa sering cerita dulu namanya Ellyas Pical," ucap Nichol.

"Dan akhirnya ketemu sama Mas Robby (sutradara), jodoh buat project ini dan kemudian dapat," sambungnya.

Nichol menjelaskan, dia melakukan banyak perubahan untuk mendalami karakter Ellyas Pical.

"Kesulitannya sih pasti jadi petinju enggak mudah banget. Aku harus meninggalkan kebiasaan lama aku, yang buruk buruk pastinya," kata bintang film DreadOut itu.

"Belajar kidal juga, malah sekarang terbiasa kidal. Dan ya masuk ke dalam cara berpikir Om Elly sebuah tantangan juga, cara pikir itu beda sama orang kebanyakan," lanjutnya.

Halaman
1234
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved