Selesaikan Stadion Barombong, Gubernur Sulsel Akan Gandeng Poltek Bandung

Menurut, sebentar lagi lahan yang kini berdiri Stadion Barombong segera dikelola seutuhnya oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Selesaikan Stadion Barombong, Gubernur Sulsel Akan Gandeng Poltek Bandung
HANDOVER
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah pantau Stadion Barombong. 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Komitmen Gubernur Sulsel, HM Nurdin Abdullah mengembalikan kejayaan persepakbolaan di Sulawesi Selatan rupanya tidak setengah-setengah.

Menyempurnakan sarana olahraga yang ada dikawasan Stadion Barombong adalah salah satu misi untuk membangkitkan semangat olahraga dibidang sepakbola yang ada di ibukota Sulawesi Selatan ini, kota Makassar.

Minggu (14/7/2019), Nurdin blak-blakan keinginan mewujudkan mimpinya adikan Stadion Barombong sebagai ikon olahraga terbaik di Indonesia.

Menurut, sebentar lagi lahan yang kini berdiri Stadion Barombong segera dikelola seutuhnya oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

"Insya Allah 17 Juli, lahan yang kini berdiri stadion segera kita kelola. Dengan status itu, Pemerintah bisa melakukan penataan yang lebih baik lagi," ujar mantan Bupati Bantaeng dua periode ini.

Stadion Barombong sebut Nurdin, baru saja di audit oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sulsel.

Dalam audit itu, Nurdin membeberkan telah terbit rekomendasi yang wajib dilaksanakan oleh Pemprov Sulsel.

Rekomendasi itu yakni, Pemprov Sulsel harus melakukan audit fisik terkait dengan pembangunan stadion itu. Mengapa demikian, karena perusahaan yang mengerjakan konstruksi stadion tidak memiliki keahlian dalam pembangunan stadion dengan standar FIFA.

Dengan itu, BPKP pun mengeluarkan rekomendasi, untuk memastikan agar konstruksi fisik stadion ini betul - betul aman saat para penonton berada di dalam stadion.

"Saat ini kita gandeng Poltek Bandung, dan itu adalah rekomendasi dari KPK," katanya.

Halaman
123
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved