Jelang Munas Golkar, Nurdin Halid Pastikan Kursi Ketua DPD se-Sulsel Aman!

Bagaimana dengan Sulsel? Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, AM Nurdin Halid (60), memastikan, tidak ada Ketua DPD II Partai Golkar di Sulsel.

Jelang Munas Golkar, Nurdin Halid Pastikan Kursi Ketua DPD se-Sulsel Aman!
Abd Azis Alimuddin/Tribun Timur
Ketua DPD Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid menyerahkan dokumen dukungan untuk maju Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Hotel Gammara, Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Sulsel, Minggu (7/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Menjelang Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar, sejumlah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar mulai 'main kayu'.

Seperti yang terjadi di Maluku. Sebanyak 10 ketua DPD II dicopot dan mengganti dengan pelaksana tugas (Plt).

Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-479 Tahun, Ketua DPRD Mamuju: Harus Jadi Momentum Refleksi

6 Keluarga di Pongo Luwu Utara Dikeluarkan dari Daftar Penerima PKH, Ini Alasannya

Sesuai ketentuan, Munas Partai Golkar dilaksanakan Desember 2019 mendatang.

Bagaimana dengan Sulsel? Plt Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, AM Nurdin Halid (60), memastikan, tidak ada Ketua DPD II Partai Golkar di Sulsel diganti.

"Insya Allah, tidak akan ada ketua (DPD II) Golkar di Sulsel di Plt, hanya karena Munas Golkar," kata mantan calon Gubernur Sulsel ini kepada Tribun, Minggu (14/7/2019).

Koordinator Bidang (Korbid) Pratama DPP Partai Golkar ini menambahkan, Makassar sangat siap menjadi tuan rumah Munas.

"Sulsel paling siap menjadi tuan rumah dan saya sudah sampaikan beberapa waktu lalu saat Pak ketum di Makassar," katanya.

NH kemudian memuji kepemimpinan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Ia mengatakan bahwa kepemimpinan Airlangga masih dibutuhkan Golkar hingga 2024.

Nurdin juga menjelaskan alasan dukungan DPD II Golkar se-Sulsel. Menurutnya masa jabatan Airlangga baru sekitar 1 tahun 8 bulan.

"Ada pepatah bugis bilang tidak akan tenggelam matahari di tengah laut. Jadi masa jabatan itu harus dituntaskan selama lima tahun," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved