Labinov Beken Wakili Makassar di Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

Kegiatan itu digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI, Jumat (5/7/2019) kemarin.

Labinov Beken Wakili Makassar di Top 99 Inovasi Pelayanan Publik
Pemkot Makassar
Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan, (Labinov Beken) milik Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar dipresentasikan pada Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019, Jumat (5/7/2019) kemarin. 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Laboratorium Inovasi Berbasis Kemitraan, (Labinov Beken) milik Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Makassar, dipresentasikan pada Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2019.

Kegiatan itu digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) RI, Jumat (5/7/2019) kemarin.

Di hadapan dewan juri, Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb memaparkan keunggulan Labirin Beken.

TRIBUNWIKI: Ini Profil Grup Musik Legendaris OM PMR, Satu Personelnya Pernah Jadi Tukang Ojek

DPPPA Makassar Boyong Pegawai Nonton Anak Muda Palsu

Labirin Beken sebagai penghubung dan wadah bagi SKPD, perusda, dan masyarakat sebagai pengguna layanan.

Hal itu dalam menerima pendampingan dari berbagai pihak yang bermitra (penta helix), untuk merancang, melakukan proses riset, inkubasi dan menguji solusi.

"Labinov Beken menggunakan konsep 5D, yakni drum up, diagnose, design, delivery dan display. Novelty atau kebaruan yang terdapat pada Labinov Beken," katanya.

"Yakni dilengkapi dengan ruangan representatif yang diperuntukkan tidak hanya bagi SKPD dan perusada, melainkan juga bagi dunia usaha, media, masyarakat dan lembaga kemasyarakatan lainnya," kata Iqbal.

"Hal itu dalam mengembangkan kreativitas yang nantinya menjelma menjadi living lab, yang dapat bernilai komersil serta, menjadi wadah stimulan bagi lahirnya entrepreneur-entrepreneur baru," tambah Iqbal.

Nonton Film Anak Muda Palsu, Deng Ical Boyong Keluarga

Nasib Mahasiswi Unismuh Makassar yang Ubrak-abrik Barang di Indomaret, Ternyata Tak Cukup Minta Maaf

Labinov Beken disebut juga berbasis kemitraan karena dalam pelaksanaannya bermitra dengan berbagai pihak, anatra lain United Nations Development Program (UNDP).

Yayasan Bakti, Pulse Lab Jakarta, Lembaga Administrasi Negara (LAN), dan Kemenristekdikti, serta lembaga perguruan tinggi yang ada di Kota Makassar.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved