Pilpres 2019

Setelah Putusan Sengketa Pilpres 2019 di MK, Prabowo Beri Sinyal soal Pertemuan dengan Jokowi

Prabowo Subianto memberikan tanggapan saat ditanya perihal rencana pertemuannya dengan Capres nomor urut 01 Joko Widodo pasca-putusan di MK

Tribunnews.com
Setelah Putusan Sengketa Pilpres 2019 di MK, Prabowo Beri Sinyal soal Pertemuan dengan Jokowi 

TRIBUN-TIMUR.COM-Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto memberikan tanggapan saat ditanya perihal rencana pertemuannya dengan Capres nomor urut 01 Joko Widodo pasca-putusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas sengketa hasil Pilpres 2019.

Usai dirinya memberikan pernyataan sikap atas hasil putusan MK tersebut, sejumlah wartawan yang berada di barisan depan bertanya apakah ada rencana bertemu Jokowi pasca-putusan MK.

"Pak, apakah ada rencana bertemu Pak Jokowi?" tanya wartawan di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (27/6/2019) malam.

Wartawan tersebut kemudian bertanya lagi mengenai waktu pertemuan. "Kapan, Pak?" tanya wartawan. 

Prabowo dengan sedikit bercanda menjawab pertanyaan wartawan itu. "Iya nanti kamu yang atur," ucap Prabowo sambil tertawa dan menunjuk ke arah wartawan yang bertanya.

Dalam jumpa pers tersebut Prabowo menerima putusan MK yang menolak seluruh permohonan yang diajukan Prabowo-Sandi dalam sengketa pilpres.

Baca: Prabowo-Sandiaga Kalah di MK, Bisakah Sengketa Pilpres 2019 Dibawa ke Peradilan Internasional?

Baca: Mantan Penasihat KPK Ternyata Ada di Balik Rencana Prabowo ke Mahkamah Internasional

Baca: Pernyataan Resmi Prabowo & Sandi untuk Pendukung Setianya Setelah Kalah Pilpres di MK

Berikut sikap resmi Prabowo - Sandiaga setelah putusan  Mahkamah Konstitusi
Berikut sikap resmi Prabowo - Sandiaga setelah putusan Mahkamah Konstitusi (instagram.com/prabowo)

Meski kecewa, namun Prabowo memastikan dirinya akan patuh terhadap konstitusi.

Prabowo menyadari, putusan MK itu telah menimbulkan kekecewaan termasuk di kalangan pendukungnya.

Selain itu Prabowo juga akan berkonsultasi dengan tim hukumnya untuk mencari tahu apakah masih ada langkah hukum atau langkah konstitusi lainnya setelah MK menolak seluruhnya gugatan sengketa pilpres 2019.

Pidato Kemenangan Jokowi

Calon Presiden 02 Prabowo Subianto memberikan pernyataan setelah Mahkamah Konstitusi memberikan putusan hasil sidang sengketa Pilpres.

Pidato tersebut disampaikan Prabowo bersama dengan calon wakil presiden Sandiaga Uno di Kertanegara, Kamis (27/6/2019) malam.

Berikut ini transkrip lengkap pidato Prabowo Subianto pasca-putusan MK.

Capres dan Cawapres RI, Jokowi dan Maruf Amin.
Capres dan Cawapres RI, Jokowi dan Maruf Amin. (DOK TKN)

Baca: Ini Keputusan MK Soal Dugaan Polisi, BIN & Sejumlah Kepala Daerah Diisukan Dukung 01 di Pilpres 2019

Salam sejahtera bagi kita sekalian, shalom om swastiastu, namo budaya salam kebajika, selamat malam saudara-saudara sebangsa dan setanah air di manapun Engkau berada.

Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih dengan sangat kepada seluruh pendukung di seluruh Indonesia, para partai, koalisi Indonesia Adil Makmur, Badan Pemenangan Nasional, para Alim Ulama dan pemuka-pemuka agama lainnya, para purnawirawan TNI-Polri, emak-emak di seluruh Indonesia, para dokter dan masyarakat kesehatan Indonesia, para perawat, petani, nelayan, anak-anak muda, semua rakyat Indonesia yang sudah mendukung kami Prabowo-Sandi secara ikhlas dan secara total.

Saudara-saudara selalian kita baru saja mendengarkan keputusan Mahkamah Konstitusi tentang gugatan Prabowo-Sandi pasangan calon 02 terhadap hasil yang diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum mengenai pemilihan presiden tahun 2019 yang baru saja kita laksanakan sebagai bangsa.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved