Unjuk Rasa, Aktivis PMII Minta Kanit Regident Polres Bulukumba Dicopot

Aksi tersebut dilakukan setelah adanya pungutan liar (Pungli), yang diduga telah dilakukan oleh oknum petugas di Samsat Bulukumba.

Unjuk Rasa, Aktivis PMII Minta Kanit Regident Polres Bulukumba Dicopot
Firki/Tibun Timur
Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba, berunjuk rasa di Kantor Samsat Bulukumba, Jl Muchtar Lutfi, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (19/6/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Bulukumba, berunjuk rasa di Kantor Samsat Bulukumba, Jl Muchtar Lutfi, Kecamatan Ujung Bulu, Rabu (19/6/2019).

Aksi tersebut dilakukan setelah adanya pungutan liar (Pungli), yang diduga telah dilakukan oleh oknum petugas di Samsat Bulukumba.

Baca: Di Morotai, Poltekpar Makassar Penyuluhan Bidang Kepariwisataan Berbasis Wisata Museum

Baca: Diduga Pungli, Aktivis PMII Minta Kanit Regident Polres Bulukumba Dicopot

Koordinator Lapangan, Azmin Khaidar, meminta Kanit Regident Polres Bulukumba Iptu Jamaluddin, untuk dicopot.

Demonstran menilai, Iptu Jamaluddin, tidak becus dalam memimpin Samsat Bulukumba.

"Kami meminta agar segera mencopot Kanit Regident Polres Bulukumba, karena tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik," teriak Azmin Khaidar.

Pengunjuk rasa juga meminta Kapolres Bulukumba, untuk segera mengambil tindakan, agar melakukan evaluasi terhadap seluruh pegawai di Lingkungan Samsat Bulukumba.

Mereka juga meminta kapolres, untuk menyelidiki dan melakukan sidak atas dugaan pungli, yang terjadi di lingkungan Kantor Samsat Bulukumba.

Kanit Regident Polres Bulukumba, Iptu Jamaluddin, yang diberikan kesempatan bicara sempat kewalahan meladeni para demonstran.

"Apabila ada kebijakan yang salah laporkan ke saya. Kita akan kawal. Dan sampaikan kepada masyarakat, bahwa dalam kepengurusan perpanjangan STNK atau plat, jangan memakai jasa calo," katanya.

Di depan demonstran, ia juga mengaku bakal melakukan evaluasi terhadap anggotanya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved