Sengketa Pilpres 2019

15 Poin Tuntutan Kubu Prabowo-Sandi di MK, Mahfud MD Beri Kabar Buruk, Bukti dari KPU Tak Diperiksa

Setelah melihat pokok permohonan yang dibacakan Tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, Mahfud MD menilai fokus sidang akan mengarah pada paradigma kualitatif.

15 Poin Tuntutan Kubu Prabowo-Sandi di MK, Mahfud MD Beri Kabar Buruk, Bukti dari KPU Tak Diperiksa
HO
Mahfud MD Bicara soal Kemungkinan 'Status' Mafuf Amin di BUMN Akankah Dibahas di Mahkamah Konstitusi 

TRIBUN-TIMUR.COM-Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD menanggapi soal sidang perdana sengketa Pilpres 2019 yang diajukan kubu pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno ke MK, Jumat (14/6/2019).

Setelah melihat pokok permohonan yang dibacakan Tim kuasa hukum Prabowo-Sandi, Mahfud MD menilai fokus sidang akan mengarah pada paradigma kualitatif.

"Ya kalau saya melihat dari pokok permohonan yang sudah disampaikan oleh Bambang Widjojanto dan Denny Indrayana (Tim Kuasa Hukum) yang belum selesai saya ikuti, ini tampaknya sengketanya akan fokus ke sengketa kecurangan jadi sifatnya kualitatif bukan kuantitatif," ujar Mahfud yang dilansir oleh iNews, Jumat (14/6/2019).

Baca: Sidang MK ( Mahkamah Konstitusi ) Gugatan Pilpres, Bandingkan Kekuatan Tim Hukum Jokowi vs Prabowo

Baca: Mahfud MD Yakin Mahkamah Konstitusi Terima Gugatan Prabowo - Sandi, Tapi Ini Kemudian yang Terjadi

"Bukti-bukti form yang sekian kontainer dibawa oleh KPU mungkin tidak akan diperiksa karena pemohon tidak mendalilkan kecurangan angka itu atau pemohon tidak mendalilkan perselisihan itu bahwa ada kesalahan dalam penetapan angka."

"Ada kecurangan dalam pembuatan keputusan yang berakibat pada angka berdasar formulir resmi, jadi yang digugatkan itu adalah kecurangan yang sifatnya kualitatif."

Lihat videonya:

Sementara itu berikut ini 15 poin permohonan yang diajukan kubu Prabowo-Sandi.

1. Mengabulkan permohonan pemohon untuk seluruhnya;

2. Menyatakan batal dan tidak sah Keputusan KPU No. 987/PL.01.8-Kpt/06/KPU/V/2019 tentang Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Secara Nasional dalam Pemilihan Umum Tahun 2019 dan Berita Acara KPU RI No. 135/PL.01.8-BA/06/KPU/V/2019 tentang Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Tingkat Nasional dan Penetapan Hasil Pemilihan Umum Tahun 2019, sepanjang terkait dengan hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019;

3. Menyatakan perolehan suara yang benar adalah sebagai berikut:

1. Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin 63.573.169 (48%)
2. Prabowo Subianto- Sandiaga Salahuddin Uno 68.650.239 (52%) 
Jumlah 132.223408 (100%)

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved