Gandeng Bank Sulselbar, Pemkab Takalar Akan Terapkan Transaksi non Tunai

Pada kesempatan itu pula, Sekda Takalar menjelaskan bahwa Pemda Takalar saat ini akan jadikan kawasan industri di Kecamatan Mangarabombang.

Gandeng Bank Sulselbar, Pemkab Takalar Akan Terapkan Transaksi non Tunai
darullah/tribuntakalar.com
Pemerintah Kabupaten Takalar bersama Bank Sulselbar menggelar sosialisasi penggunaan alat transaksi pajak online lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar di Ruang Galery Kantor Bupati Takalar, Jum'at (14/6/2019) siang. 

TRIBUNTAKALAR.COM, TAKALAR - Pemerintah Kabupaten Takalar bersama Bank Sulselbar menggelar sosialisasi penggunaan alat transaksi pajak online lingkup Pemerintah Kabupaten Takalar di Ruang Galery Kantor Bupati Takalar, Jum'at (14/6/2019) siang.

Sosialisasi ini dibuka secara resmi oleh Sekda Takalar, Drs H Arsyad MM, diikuti oleh Kepala BPKD Takalar, H Basri Sulaiman SE MM, dan beberapa pimpinan OPD lainnya, serta para Bendahara Lingkup Pemda Takalar. 

“Sosialisasi yang dilaksanakan ini merupakan langkah awal bagi kita untuk bisa memberlakukan sistem transaksi non tunai, khususnya dalam penggunaan alat transaksi pajak secara online, yang tentunya bisa menghindari tindak pidana korupsi. Untuk itu sekarang kita melakukan sosialisasi kepada para Pimpinan OPD untuk diberikan pemahaman,” jelas H Arsyad dalam sambutannya saat membuka sosialisasi tersebut.

Pada kesempatan itu pula, Sekda Takalar menjelaskan bahwa Pemda Takalar saat ini akan jadikan kawasan industri di Kecamatan Mangarabombang.

"Jika itu terwujud, itu akan menarik wisatawan dari luar untuk masuk ke Takalar, sehingga tingkat perekonomian masyarakat akan meningkat. Dan ke depannya diharap ada kantor Pembantu ke Imigrasian di Takalar, sehingga jika ada warga yang ingin membuat paspor tidak lagi ke Makassar untuk mengurusnya," ujarnya.

"Ini semua upaya pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan pembangunan perekonomian daerah," tutup H Arsyad.

Sementara itu, Muhammad Iqbal dari Group Teknologi Informasi Bank Sulselbar selaku pemateri dalam sosialisasi ini, membahas tentang optimalisasi penerimaan daerah.

Penulis: Darullah
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved