TRIBUNWIKI: Awalnya Jadi PAW, Kini Jelang 4 Periode di DPRD Wajo, Ini Profil Agustang Ranreng

Pada Pileg 2009, dirinya mencalonkan kembali dan berhasil lolos. Pada periode tersebut, dirinya sempat menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD

TRIBUNWIKI: Awalnya Jadi PAW, Kini Jelang 4 Periode di DPRD Wajo, Ini Profil Agustang Ranreng
Agustang Ranreng
Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Agustang Ranreng (38), yang kembali terpilih pada periode 2019-2024 mendatang. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Sejak 2008 lalu, Agustang Ranreng (38) telah menjadi wakil rakyat di Kabupaten Wajo melalui Partai Keadilan Sosial (PKS). Saat itu, dirinya masuk sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW).

Pada Pileg 2009, dirinya mencalonkan kembali dan berhasil lolos. Pada periode tersebut, dirinya sempat menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Wajo.

4 Anggota KKB Papua Resmi Kembali ke NKRI, Salah Satunya Ajudan Panglima Tinggi OPM

VIDEO: Lihat Cara Unik Warga Sebrangkan Kendaraan di Tengah Banjir Poros Sengkang - Bone

Pada pileg 2014, dirinya kembali mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, lalu terpilih kembali.

Berlatar belakang santri, Agustang Ranreng juga seorang mubalig tersebut kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Legislatif 2019.

Hasilnya, 1.616 suara rakyat di daerah pemilihan V (Takkalalla-Sajoanging- Penrang-Bola) masih menginginkannya duduk di kursi DPRD Kabupaten Wajo untuk periode 2019-2024 mendatang.

"Berpolitik ataupun berorganisasi adalah berdakwah, mengabdi dan melayani serta sarana amar ma'ruf nahi mungkar yang lebih luas dibanding kerja individu dalam memberikan manfaat ke orang banyak," katanya, Selasa (11/6/2019).

Segudang pengalaman organisasi serta telah lama malang melintang berdakwah, mendengar aspirasi masyarakat, serta Pimpinan Pesantren Daarul Mu’minin Doping tersebut tentu memahami apa yang masyarakat butuhkan.

Olehnya, sambung Agustang Ranreng, kembali dipercaya menjadi wakil rakyat pada periode 2019-2024 akan digunakannya sebaik mungking, dijalankan dengam amanah, serta keistiqamahan.

Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Agustang Ranreng (38), yang kembali terpilih pada periode 2019-2024 mendatang.
Anggota DPRD Kabupaten Wajo, Agustang Ranreng (38), yang kembali terpilih pada periode 2019-2024 mendatang. (Agustang Ranreng)

"Menjadi anggota dewan bukanlah mengejar kehormatan dimata manusia dan meteri dunia melainkan kemuliaan di sisi Allah, dengan memberikan perhatian dan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.

Berikut data diri Agustang Ranreng:

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved