Hari Pertama Jabat Kepala Inspektorat Sulsel, Ini yang Dilakukan Salim AR

Menjabat di lembaga pemeriksa keuangan di internal Pemprov Sulsel ini yang utama kata Salim adalah menghadirkan auditor profesional.

Hari Pertama Jabat Kepala Inspektorat Sulsel, Ini yang Dilakukan Salim AR
saldy/tribun-timur.com
Plt Kepala Inspektorat Sulsel Salim AR 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah diamanahkan menjabat sebagai Plt Kepala Inspektorat Sulsel, Salim AR langsung 'tancap gas'.

Selasa (11/6/2016) adalah hari pertama Salim menjabat sebagai Plt Kepala Inspektorat Sulsel.

Di hari pertama menjabat, mantan Staf Ahli di era Syahrul Yasin Limpo sebagai Gubernur ini langsung menggelar rapat koordinasi dengan para auditor dan Inspektur Pembantu di empat wilayah untuk Sulsel.

"Kita baru saja mengadakan koordinasi, serta pengecekan internal, serta staf inspektorat. Dalam pertemuan ini saya menekankan kepada semua agar kita semua satu bahasa," ujar Salim, ditemui di ruang kerjanya.

Menjabat di lembaga pemeriksa keuangan di internal Pemprov Sulsel ini yang utama kata Salim adalah menghadirkan auditor profesional.

Tentu keprofesionalan itu hadir jika seluruh elemen bertindak adil dalam menegakkan peraturan.

"Semisal di OPD satu dan lainnya itu harus sama pelayanannya begitu pun penekanan jika ditemukan terjadi pelanggaran administrasi," katanya.

Ia menjelaskan, jika dalam perjalanan pemerintahan kedepannya terjadi temuan administrasi itu diselesaikan secara administratif, sedangkan jika temuan yang merugikan negara itu harus dikembalikan.

Inspektorat lanjut Salim saat ini mengedepankan pencegahan dari pada menangani.

"Lebih baik mencegah dari pada mengobati," tambahnya.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved