Satpol PP Pinrang Turunkan Ratusan Personel untuk Pengamanan Idulfitri

Pembentukan tim itu diharapkan mampu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat muslim di Kabupaten Pinrang, dalam merayakan hari kemenangan

Satpol PP Pinrang Turunkan Ratusan Personel untuk Pengamanan Idulfitri
dinas kominfo
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pinrang membentuk beberapa tim untuk pengamanan momentum Idulfitri 1440 nantinya. 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pinrang, membentuk beberapa tim untuk pengamanan momentum Idulfitri 1440 nantinya.

Pembentukan tim itu diharapkan mampu memberikan rasa nyaman bagi masyarakat muslim di Kabupaten Pinrang, dalam merayakan hari kemenangan.

Begini Persiapan Warga Mamasa Sambut Malam Takbiran

VIDEO : Ramadan Segera Berakhir, Begini Suasana Itikaf di Masjid Al Markaz Al Islami Maros

"Semoga rasa aman dan nyaman tetap dirasakan masyarakat jelang dan saat Idulfitri," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muhadir Muddin dalam rilisnya kepada TribunPinrang.com, Selasa (4/6/2019).

Muhadir menyebutkan, tim yang dibentuk itu terdiri dari tim pengamanan pasar sebanyak 16 orang, tim operasi ketupat sebanyak 32 orang, tim pengamanan takbiran sebanyak 80 orang, dan tim pengamanan pelaksanaan salat Idulfitri sebanyak 130 orang di Lasinrang Park.

"Mereka semua siap bertugas di tempat-tempat strategis guna menciptakan kondusifitas," jelasnya.

Selain itu, lanjut Muhadir, pihakny juga siagakan tim reaksi cepat (TRC) untuk membackup tim yang telah dibentuk jika terjadi gangguan ketertiban dan keamanan.

Deretan tenda berdiri di sepanjang Jl Haji Bau tepatnya di depan kediaman Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/6/2019). Tenda tersebut persiapan acara open house Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang setiap tahunnya digelar usai salat Idulfitri. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Deretan tenda berdiri di sepanjang Jl Haji Bau tepatnya di depan kediaman Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (3/6/2019). Tenda tersebut persiapan acara open house Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla yang setiap tahunnya digelar usai salat Idulfitri. TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR)

"Kami berharap agar masyarakat juga turut membantu pemerintah menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan hari raya Idulfitri 1440 H nantinya," tutupnya. (TribunPinrang.com)

Update info terbaru tentang Tribun Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun twitter kami: 
A

A

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved