Imran Eka Anggap Pancasila Perekat Bangsa

"Pancasila sebagai sebuah ideologi berbangsa dan bernegara tentunya harus menjadi spirit gerakan setiap pemuda Indonesia," kata Imran Eka Saputra, Sab

Imran Eka Anggap Pancasila Perekat Bangsa
Handover
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Imran Eka Saputra 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-  Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Imran Eka Saputra memaknai hari pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni sebagai ideologi berbangsa dan bernegara menjadi semangat anak muda.

"Pancasila sebagai sebuah ideologi berbangsa dan bernegara tentunya harus menjadi spirit gerakan setiap pemuda Indonesia," kata Imran Eka Saputra, Sabtu (1/6/2019).

Dosen Hukum UMI ini menilai, pancasila bukan hanya sebagai sebuah simbol yang di pajang dalam sebuah ruangan.

"Akan tetapi nilai-nilai yang dimiliki pancasila itulah tentunya yang menjadi sebuah perekat bagi setiap umat manusia tanpa memandang suku ras dan agama," katanya.

Dilarang Liputan di Pelabuhan Makassar, Satpam: ID Card Tidak Berlaku

Naikkan Tarif Sepihak, Enam Jukir di Pasar Butung Makassar Diciduk Polisi

"Ruh dari pancasila itu terletak pada nilai yg dimiliki nya yaitu Nilai ke-Tuhan-an yang Maha Esa tanpanya semuan akan menjadi tak bermakna sebab tanpanya sila yang lain tidak menjadi bermakna."

Menurutnya, semua sila yang tertuan dalam Pancasila merupakan hal yang menjadi dasar bagi kesatuan Republik Indonesia.

"Bagi pemuda kami tentunya mengusung nilai pancasila sebagai sebuah icon spirt dalam ber-bangsa dan Ber-negara, untuk itu kita harus terus bersatu tanpa saling membenci serta mengobarkan api perpecahan satu sama lain," harapnya.

 Begini Cara Dinkes Bantaeng Jamin Kesehatan Pemudik

"Dengan demikian, ia berharap sebagai pemuda dengan penuh kesadaran sudah semestinya kita memahami makna-makna yang terkandung pada Ideologi pancasila, karena bagi kami tentu hal ini menjadi penting untuk generasi kita yang akan datang," uajarnya.

"Olehnya itu saya selaku Ketua KNPI Sulsel mengucapkan selamat Hari Lahir Pancasila tepat pada tanggal 01 Juni 2019," katanya.(*)

Padatnya Pengunjung Berburu Baju Lebaran di Karebosi Link

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah (NA) @nurdin.abdullah, mengunjungi tiga mega proyek yang ada di Kabupaten Luwu Utara.

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved