Kejaksaan Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Buku di Soppeng

ejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat terus mengusut kasus dugaan korupsi proyek pengadaan buku perpustakaan di Kabupaten Soppeng.

Kejaksaan Usut Dugaan Korupsi Pengadaan Buku di Soppeng
Handover
Kepala Kejaksaan Tinggi Sulselbar Tarmizi sedang memberikan keterangan pers kepada awak media usai salat Jumat di halaman Kejati 

TRIBUN - TIMUR.COM, MAKASSAR -- Kejaksaan Tinggi Sulawesi selatan dan Barat terus mengusut kasus dugaan korupsi proyek pengadaan buku perpustakaan di Kabupaten Soppeng.

Proyek pengadaan buku perpustakaan di 25 Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Soppeng, 2017 dan 2018 diduga ada penyimpangan.

 Namun Kejaksaan belum menyebutkan berapa nilai kerugian negara yang ditimbulkan.

Menurut Kepala Kejati Sulselbar, Tarmizi pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Badan Pemeriksa Keuanga Pembangunan (BPKP) terkait audit proyet tersebut.

Manajemen Losari Hotels Buka Puasa Bersama Panti Asuhan

TRIBUNWIKI - Viral Seorang Pria Mengaku Imam Mahdi, Berikut Ulasan Gelar Khalifah dan Ciri-cirinya

"Katanya  sudah ada audit BPKP sebelumnya. Supaya tidak tumpang tindih kita minta hasil auditnya apakah bisa diadopsi atau tidak kata Kepala Kejati Sulselbar, Tarmizi.

Tarmizi mengatakan dari hasil audit BPKP ini akan menentukan arah proses penanganan kasus ini. 

Jika  dari hasil audit ditemukan ada unsur penyimpangan kata mantan Kejati Aceh ini maka ditingkatkan ke proses selanjutnya 

"Kalau ada penyimpangan kita tingkatkan kalau tidak ada kita stop,"sebutnya.

Dalam kasus ini, tim Kejaksaan diketahui telah memeriksa beberapa pejabat Dinas Pendidikan Kabupaten Soppeng untuk dimintai klarifikasi, serta melakukan cek fisik di lapangan.

Salami Rudianto Lallo, Syahar: Eh Pak Ketua DPRD Makassar

Diketahui Pemkab Soppeng menganggarkan pengadaan buku perpustakan dua tahun. Pada 2017 mengucurkan anggaran senilai Rp2,25 miliar dan 2018 juga dianggarkan Rp1,1 miliar. 

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved