Ustad Yusuf Mansur Dukung Amran Kembali Jadi Menteri Jokowi

Prestasi kerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman ternyata tidak luput dari perhatian Ustad Kondang Yusuf Mansur

Ustad Yusuf Mansur Dukung Amran Kembali Jadi Menteri Jokowi
Humas Kementan
Ustad Yusuf Mansur Dukung Amran Kembali Jadi Menteri Jokowi 

TRIBUN-TIMUR.COM, Jakarta - Prestasi kerja Menteri Pertanian Amran Sulaiman ternyata tidak luput dari perhatian Ustad Kondang Yusuf Mansur. Secara terbuka Ustad Yusuf Mansur memberikan apresiasi kinerj 4 tahun dan pengabdian Kementan untuk petani. 

"Saya kalo ada menteri model Pak Amran gini, gak ragu kalo pertanian punya banyak prestasi", ujar Ustad Yusuf saat memberikan ceramah pada acara Buka Puasa Bersama Mentan Amran bersama keluarga besar Kementan, Himpunan Kerukunan Tani Indonesia, pimpinan media dan Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) di Kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Senin (27/5).

“jadi bapak ibu mari kita doakan semoga bapak menteri terpilih menjadi menteri yg kedua kalinya”, kata Ustad Yusuf dan diamini oleh seluruh peserta yang hadir. Dukungan ini menurut Yusuf Mansur sangat beralasan karena kinerja Mentan sangat bagus, dan layak terpilih kembali menjadi menteri. 

Di tempat yang sama, Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kemaritiman dan Agraria PB HMI, Pri Menix Dey mengapresiasi gebrakan Mentan Amran dalam mempercepat pencapaian swasembada pangan dan menjadikan sektor pertanian sebagai garda terdepan pertumbuhan ekonomi nasional melalui keterlibatan petani milenial mendapat dukungan dari Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI). 

“Pada tahun ini Menteri Pertanian bertekad menciptakan 1 juta petani milenial. Para petani tersebut diharapkan mampu produksi komoditas pertanian yang berorientasi tidak hanya mencukupi kebutuhan dalam negeri tapi harus kuasai pasar ekspor," kata Pri Menix.

Oleh karena itu, pria jebolan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini menekankan memajukan sektor pertanian Indonesia yang berdaulat dan menjadikan Indonesia sebagai lumbung pangan dunia sesuatu yang mustahil jika tidak membangkitkan minat atau pasion generasi muda untuk menjadi petani. Oleh karena itu, kebijakan pertanian selama ini harus dilanjutkan dengan nahkoda yang sama.

"Jadi Menteri Pertanian nanti kami inginkan agar Pak Amran lanjut. Bagi kami beliau representasi kami generasi muda. Dan ini bagi kami jalan baru kebangkitan sektor pertanian, karena petani milenial tidak hanya bertani tapi juga sekaligus menjadi pelaku usaha muda,” tutur Pri Menix.

Terpisah, Pengamat Politik Pertanian Profesor Tjipta Lesmana pun memuji kinerja Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman selama empat tahun terakhir. Kata dia, Amran sukses membawa Indonesia menjadi salah satu negara terbaik di dunia dalam pengelolaan pertanian.

"Saya kira prestasi Pak Amran itu terlihat nyata dan tidak bisa dibantah lagi. Terutama saya banyak mengamati soal keberhasilan produksi beras yang sudah mencapai swasembada," ujar Prof Tjipta, Senin, 27 Mei 2019.

Menurut Tjipta, kerja keras Amran juga beberapa kali diakui langsung oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi memuji Amran karena mampu menyelesaikan semua tugasnya dengan baik untuk membawa Indonesia menuju cita-cita negara berdaulat pangan.

Halaman
123
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved