Meresahkan, Ini Dilakukan Satpol PP Pinrang ke Pedagang

Pasalnya, para pedagang di area itu kerap menggunakan badan jalan menjajakan jualannya, sehingga fungsi utama jalan sebagai sarana lalu lintas.

Meresahkan, Ini Dilakukan Satpol PP Pinrang ke Pedagang
Hery Syahrullah / tribun timur
Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pinrang melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang menjual di sepanjang ruas jalan Pasar Sentral, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang. 

TRIBUNPINRANG.COM, WATANG SAWITTO - Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pinrang, melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang menjual di sepanjang ruas jalan Pasar Sentral, Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang.

Pasalnya, para pedagang di area itu kerap menggunakan badan jalan menjajakan jualannya, sehingga fungsi utama jalan sebagai sarana lalu lintas tidak dapat digunakan maksimal.

Begini Cara RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng Isi Ramadan

Ini Kandidat Calon Ketua DPRD Makassar

"Itu karena pedagang menutup hampir seluruh badan jalan," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Pinrang Muhadir Muddin dalam rilisnya kepada TribunPinrang.com, Selasa (21/5/2019).

Ia menyebutkan, masyarakat setempat sudah lama merasa resah, lantaran tidak dapat beraktifitas pada pagi hari akibat ruas jalan dipenuhi oleh para pedagang.

"Keresahan dari masyarakat itulah yang kami tanggapi, sehingga melakukan sosialisasi ini," jelas Muhadir.

Atas dasar laporan itu, pihaknya diminta oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi dan Mineral (Perindagem) Pinrang untuk melakukan penertiban.

"Tentunya, agar kawasan ini dapat tertata dengan baik," ujar Muhadir.

Sementara itu, Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum, Hasri Hadi menambahkan, saat ini pihaknya belum melakukan penindakan, hanya berupa sosialisasi secara persuasif saja.

"Agar para pedagang tidak lagi menjual di ruas jalan, seluruh penjual harus masuk di pasar sentral Pinrang,"pungkasnya.

Laporan Wartawan TribunPinrang.com, @herysyahrullah

Penulis: Hery Syahrullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved