Dinsos Latih Warga Miskin dan Penyandang Disabilitas Jadi Pengusaha

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Luwu Timur sebagai penyelenggara.

Dinsos Latih Warga Miskin dan Penyandang Disabilitas Jadi Pengusaha
Ivan/Tribun Luwu
Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Luwu Timur kembali melatih keluarga miskin dan penyandang disabilitas menjadi pengusaha. Pelatihan sekaligus pemberian keterampilan berusaha melalui Kelompok Usaha Bersama (Kube) tahun 2019 di Hotel I Lagaligo, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (29/4/2019). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Luwu Timur kembali melatih keluarga miskin dan penyandang disabilitas menjadi pengusaha.

Pelatihan sekaligus pemberian keterampilan berusaha melalui Kelompok Usaha Bersama (Kube) tahun 2019 di Hotel I Lagaligo, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Senin (29/4/2019).

Kegiatan bertujuan untuk memberikan bimbingan sosial bagi KUBE fakir miskin dan penyandang disabilitas mewujudkan rasa kesetiakawanan sosial dan meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan sosial bagi keluarga miskin.

Kegiatan dilaksanakan dua hari dari tanggal 29-30 April 2019 di Hotel I Lagaligo Malili.

Kepala Bidang Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial, Muh Rahmat mengatakan mengatakan ada 120 peserta dari 39 kelompok dan 20 penyandang disabilitas dari dua kelompok di 11 kecamatan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Luwu Timur, Bahri Suli mengatakan berbagai upaya sudah dilakukan untuk selalu memberikan pelayanan dan penanganan bagi penyandang nasalah kesejahteraan sosial (PMKS).

Khususnya keluarga fakir miskin dan penyandang disabilitas diantaranya melalui pembinaan, pelatihan keterampilan berusaha bagi KUBE melalui bantuan sosial APBD 2019.

"Isu penyandang PMKS adalah masalah utama dalam pembangunan, termasuk penanganan penyandang disabilitas termasuk diantaranya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)," kata Bahri dalam arahannya.

Meskipun kata dia sudah banyak upaya yang sudah dilakukan pemerintah, masyarakat dan dunia usaha dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk kualitas hidup bagi PMKS.

Tahun ini juga Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Luwu Timur sudah mengalokasikan bantuan dana sosial bagi 41 KUBE fakir Miskin dan penyandang disabilitas di 11 kecamatan.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved