DIsetujui Kemendagri, Takalar Akan Punya Kecamatan Baru, Ini Namanya

Upaya Pemerintah Kabupaten Takalar untuk pemekaran Kecamatan Mappakasunggu dan pembentukan Kecamatan Pulau Tanakeke menemui titik terang.

DIsetujui Kemendagri, Takalar Akan Punya Kecamatan Baru, Ini Namanya
Humas Pemkab Takalar
Bupati Takalar H Syamsari S Pt MM saat membuka Musrenbang Kabupaten Takalar di gedung Islamic Center, Kecamatan Pattallassang, Kamis (28/3/2019). 

TRIBUNTAKALAR.COM, PATTALLASSANG - Upaya Pemerintah Kabupaten Takalar untuk pemekaran Kecamatan Mappakasunggu dan pembentukan Kecamatan Pulau Tanakeke menemui titik terang.

Hal tersebut ditandai terbitnya surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) nomor 138.2/1549/BAK tentang Pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke di Kabupaten Takalar.

Dalam surat ditandatangani Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan Kementrian Dalam Negeri Eko Subowo, Kemendagri menegaskan usulan pembentukan kecamatan Kepulauan Tanakeke oleh Pemerintah Kabupaten Takalar telah sesuai dengan peraturan perundang-undangan sehingga harus diproses lebih lanjut.

Baca: Program Aku Saudagar Muda Sasar Anak SMA di Takalar

Baca: Jelang Pemilu 2019, Bupati Takalar Tandatangani Papan Deklarasi Netralitas ASN

Menyikapi hal tersebut, Bupati Takalar H Syamsari S Pt MM mengungkapkan kesyukurannya atas pencapaian tersebut.

"Saya bersyukur atas surat rekomendasi dari Kementerian Dalam Negeri tentang pembentukan kecamatan Kepulauan Tanakeke. Ini merupakan hadiah ulang tahun ke-59 Kabupaten Takalar," kata H Syamsari kepada awak media, Jumat (29/3/2019) siang.

Pembentukan kecamatan Pulau Tanakeke menurut H Syamsari bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

Baik itu pelayanan kesehatan, pendidikan, maupun administrasi kependudukan yang selama ini sulit didapatkan oleh masyarakat yang berdomisili di Pulau Tanakeke karena sulitnya akses ke Ibukota Kecamatan.

Menyambut baik surat rekomendasi tersebut, H Syamsari mengarahkan bagian Pemerintahan untuk berkoordinasi dengan DPRD Takalar agar segera menggelar rapat paripurna.

"Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kepulauan Tanakeke kami telah menugaskan bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Takalar untuk berkoordinasi dengan Sekretariat DPRD Takalar terkait pelaksanaan Rapat Paripurna Perda Pembentukan Kecamatan Kepulauan Tanakeke," tutup H Syamsari.

Laporan Wartawan TribunTakalar.com, @syahrul_padli

Baca: Jolloro Tenggelam di Perairan Takalar, Satu Penumpang Hilang

Baca: Bupati Takalar Resmikan Desa Mart di Bontomangape

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Muh Syahrul Padli
Editor: Munawwarah Ahmad
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved