Ketua Harian LMPI Bulukumba: Kajati Sulselbar Melanggar

Namun, kehadiran para elit politik tersebut tak disoal. Hanya kehadiran Tarmizi yang dinilai tak etis sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Ketua Harian LMPI Bulukumba: Kajati Sulselbar Melanggar
dokumen pribadi
Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Cabang Bulukumba, Ilham Ashari 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Kunjungan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh, di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), menyisakan cerita.

Pada saat prosesi penjemputan di Bandara Sultan Hasanuddin, Sabtu (23/3/2019), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan dan Barat (Sulselbar), Tarmizi juga turut hadir.

Sama seperti Ketua DPP Partai Nasdem Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto, Sekretaris DPW Nasdem Sulsel Syaharuddin Alrif, dan sejumlah kader dan pengurus Partai Nasdem di Sulsel.

Namun, kehadiran para elit politik tersebut tak disoal. Hanya kehadiran Tarmizi yang dinilai tak etis sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sorotan tersebut salahsatunya disampaikan oleh Ketua Harian Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) Cabang Bulukumba, Ilham Ashari.

"Menurut saya ini sangat fatal. Apalagi tidak ada sama sekali sangkut paut maupun ikatan profesional (hubungan kerja) antara Kejati Sulselbar dan Ketum Nasdem," kata Ilham, Senin (25/3/2019).

Bahkan, tindakan Tarmizi dinilai telah melanggar dan menciderai kode etik dan sikap netralitas penegak hukum.

Olehnya, ia meminta Kajati Sulselbar untuk diperiksa dan diproses sesuai aturan yang berlaku.

"Ini sangat menciderai kode etik dan sikap netralitas penegak hukum," ujar almunus Fakultas Hukum UMI Makassar itu.

Sekadar diketahui, Surya Paloh rencananya mengikuti rangkaian kampanye terbuka Nasdem di wilayah Sulawesi yang masuk dalam zona kampanye B.

Menurut Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu, Surya Paloh berada di Makassar hingga Minggu (24/3/19), untuk kemudian melanjutkan perjalanan ke Gorontalo. (TribunBulukumba.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @arisandifirki

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved