Akbar Faizal Tak Hadiri Panggilan Penyidik, Ketua Bawaslu Makassar: Jangan Salahkan Kami

Namun hingga dengan pukul 12.35 wita, AF akronim namanya belum datang memenuhi panggilan Bawaslu Makassar.

Akbar Faizal Tak Hadiri Panggilan Penyidik, Ketua Bawaslu Makassar: Jangan Salahkan Kami
abdul azis/tribuntimur.com
Ketua Bawaslu Makassar Nursari mengatakan Akbar Faizal belum memenuhi undangan penyidik Gakkumdu Bawaslu Makassar, Selasa (5/3/2019). Hal itu dikatakan di kantornya, Jl Anggrek Raya, Kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Penyidik Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Makassar mengagendakan memeriksa calon anggota legislatif (Caleg) Partai Nasional Demokrat (NasDem), Akbar Faizal, Selasa (5/3/2019).

Sesuai undangan klarifikasi penyidik, Wakil Ketua DPP Partai Nasdem itu dijadwalkan diperiksa pukul 10.00 wita.
Namun hingga dengan pukul 12.35 wita, AF akronim namanya belum datang memenuhi panggilan Bawaslu Makassar.
"Ini kami maknai sebagai hak beliau kalau tidak datang. Cuma yang disayangkan kalau misalnya kami merampungkan kajian lalu ternyata ada haknya dilanggar, jangan salahkan kami karena kami sudah memberikan haknya untuk mengklarifikasi," ungkap Ketua Bawaslu Makassar Nursari di kantornya, Jl Anggrek Raya, Kota Makassar, Selasa (5/3/2019).
"Jadi ini bukan panggilan, namun undangan klarifikasi. Jadi ini sarana untuk mengklarifikasi hal-hal yang dituduhkan misalnya supaya tidak ada fitnah pada saat kami buat kajian," tambah Nursari.
Nursari menjelaskan, penyidik Gakkumdu Bawaslu Makassar mengundang Akbar Faizal karena ada sebuah video yang sudah viral dan nama Akbar Faizal disebut-sebut dalam video itu.
"Inikan bahaya, apalagi yang menyebut namanya ini adalah ASN (aparatur sipil negara). Nah tentu dalam Undang-Undang Pemilu tidak boleh dilibatkan," kata Nursari.
"Jadi ada dua kategori pidananya. ASN-nya terlibat atau orang yang melibatkan ASN. Jangan sampai misalnya beliau dirugikan atas video itu, tapi kami sudah beri haknya kan, tapi dia tidak datang," tambah Nursari.(*)
Laporan wartawan tribuntimurcom @abdul-azis-alimuddin

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur :

Jangan Lupa Follow akun Instagram Tribun Timur:

(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Hasrul
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved