TRIBUNWIKI

TRIBUNWIKI: Profil Ketua OSIS SMAN 18 Makassar, Teguh Daniel Bandaso

Kepada tribun-timur.com, Jumat (22/2/2019) anak dari pasangan Alexander dan Hasnah ini mengungkapkan motivasinya menjadi Ketos di SMAN 18 Makassar.

TRIBUNWIKI: Profil Ketua OSIS SMAN 18 Makassar, Teguh Daniel Bandaso
Dok Teguh
Teguh Daniel Bandaso merupakan Ketua OSIS (Ketos) SMAN 18 Makassar periode 2018-2019. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Teguh Daniel Bandaso merupakan Ketua OSIS (Ketos) SMAN 18 Makassar periode 2018-2019.

Kepada tribun-timur.com, Jumat (22/2/2019) anak dari pasangan Alexander dan Hasnah ini mengungkapkan motivasinya menjadi Ketos di SMAN 18 Makassar.

"Karena saya ingin melihat sekolah saya lebih maju dengan usaha dan kerja keras saya. Menjadi ketua OSIS bukanlah hal yang mudah bagi saya, perlu proses panjang dan perjuangan besar untuk meraih impian saya jadi ketua OSIS," katanya, Jumat (22/2/2019).

Baca: TRIBUNWIKI: Hanya Tiga Hari, 49 Buku Diskon 40% di Gramedia

"Menjadi ketua OSIS tidaklah mudah atau gampang seperti yang dipikirkan oleh kebanyakan orang. Karena saya harus memimpin satu sekolah dengan karakter anggota berbeda-beda," lanjutnya.

Menurutnya lagi, menjadi Ketos itu lebih banyak dukanya. Ia kerap kali mendapat kata-kata yang tidak mengenakkan dari siswa lainnya.

"Intinya pemimpin harus siapkan mental, karena karakter anggota yang dipimpin berbeda-beda. Kadang ada yang gampang diatur adapula yang susah," jawabnya.

"Harapan saya menjadi ketua OSIS saya hanya ingin orang orang di lingkungan sekitar saya bisa memahami apa yang sedang saya lakukan sekarang jangan cuma bisa menilai yang tidak-tidak kepada saya," harapnya.

Pemilik akun Instgram @teguh_daniel_bandaso ingin ke depannya OSIS SMAN 18 Makassar lebih baik. Ia akan berusaha untuk menjalankan semua program kerja dengan penuh tanggung jawab dan menjadi pemimpin yang teladan serta menjadi contoh untuk semua siswa di sekolah.

Berikut profil Teguh Daniel Bandaso merupakan Ketua OSIS (Ketos) SMAN 18 Makassar periode 2018-2019.

Nama lengkap : Teguh Daniel Bandaso (15)

Halaman
123
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved