Tak Mau Terulang Kasus Taruna Tewas Dianiaya Senior di ATKP Makassar, Ini Dilakukan BPSDM Kemenhub!

Kemenhub bakal mengevaluasi proses pengelolaan pendidikan di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan atau ATKP Makassar

Tak Mau Terulang Kasus Taruna Tewas Dianiaya Senior di ATKP Makassar, Ini Dilakukan BPSDM Kemenhub!
muslimin Emba/ tribun Timur
Taruna-taruni tingkat I ATKP Makassar berdoa bersama saat menghadiri prosesi pemakaman Aldama Putra (19), taruna yang tewas dianiaya seniornya, di Pemakaman TNI AU, Maros, Rabu (6/2/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muslimin Emba

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tewasnya Aldama Putra Pangkola (19), taruna tingkat I di kampus Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar, meninggalkan duka mendalam.

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun berjanji bakal mengevaluasi proses pengelolaan pendidikan di Akademi Teknik Keselamatan Penerbangan (ATKP) Makassar.

Taruna ATKP Makassar Aldama Putra (19) tewas setelah dianiaya seniornya M Rusdi (21) di lingkungan kampus ATKP Makassar pada Minggu (3/2/2019) lalu.

Baca: Dijaga 25 Sekuriti, Taruna Aldama Tewas Dianiaya Senior! Begini Pengamanan di Kampus ATKP Makassar

Baca: Ini Curhatan Aldama Sebelum Tewas! Polisi: Pelaku Pembunuhan Taruna ATKP Makassar Adalah Tunggal

Hal itu disampaikan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementrian Perhubungan, Novyanto Widadi, Rabu (6/2/2019).

Saat ditemui di pekuburan TNI AU Padangalla, Maros, tempat Aldama dimakamkan, Novyanto Widadi memastikan pengelolaan akan ditinjau.

"Evaluasi pasti dilakukan, untuk evaluasi keselamatan (taruna) tentunya dibutuhkan alat. Alat itu adalah sistem yaitu sistem pelaporan," kata Novyanto Widadi.

Novyanto Widadi yang juga Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug ini, menyebutkan taruna harus terjamin keselamatannya.

Wadah Melapor

Terutama selama ini taruna di ATKP Makassar tidak mempunyai wadah untuk melapor jika ada ancaman untuk keselamatan dirinya.

Halaman
1234
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Arif Fuddin Usman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved