Masjid DPRD Luwu Timur Sepi Jamaah, Ini Kata Wabup

Menurut Irwan, bila jemaah dari kalangan pegawai Pemkab fokus salat berjamaah di masjid ini, maka akan penuh sampai ke teras masjid.

Masjid DPRD Luwu Timur Sepi Jamaah, Ini Kata Wabup
ivan/tribunlutim.com
Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menyampaikan kuliah tujuh menit (Kultum) di Masjid Amirul Mukminin, Komplek DPRD, Senin (21/1/2019) siang. 

Laporan Wartawan TribunLutim.com, Ivan Ismar

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam menyampaikan kuliah tujuh menit (Kultum) di Masjid Amirul Mukminin, Komplek DPRD, Senin (21/1/2019).

Irwan usai salat berjamaah bersama pegawainya di masjid yang berlokasi di areal perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Timur.

Suami Ani Nurbani mengingatkan seluruh jamaah atau pegawai pemkab agar kembali memakmurkan masjid.

Hasil pantauan Irwan, jumlah jamaah dari pegawai setiap harinya semakin berkurang melaksanakan salat Dhuhur dan Asar berjamaah.

Menurut Irwan, bila jemaah dari kalangan pegawai Pemkab fokus salat berjamaah di masjid ini, maka akan penuh sampai ke teras masjid.

"Jika kita lihat, saat ini hanya sebagian kecil saja yang salat berjamaah. Masih banyak pegawai disini yang "buta" dan "tuli," tambah Irwan, Senin (21/1/2019).

"Buta" kata Irwan dalam artian Masjid Amirul Mukminin kelihatan secara nyata tapi tidak banyak dikunjungi jamaah saat sholat dhuhur dan ashar.

Sementara "tuli" kata Irwan lagi, begitu jelas terdengar panggilan azan untuk salat tapi masih juga tidak ditanggapi.

"Saya harap kita semua yang ada disini, khususnya jamaah yang rutin salat agar mengajak seluruh rekan kantornya untuk berjamaah di masjid ini,"

"Hanya butuh beberapa menit saja, tinggalkan pekerjaan sesaat. Berdakwah itu wajib bagi siapa saja," imbuhnya.

Pemkab juga sudah mengeluarkan imbauan agar menghentikan aktivitas saat azan berkumandang dan melaksanakan salat berjamaah di masjid.

"Namun kenyataannya jamaah yang hadir masih kurang jumlahnya," imbuhnya.

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved