Pemkab Gowa Anggarkan Rp 10 Miliar Rampungkan Revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mundoap mengatakan, melalui APBD 2019 itu, lapangan Syekh Yusuf diharapkan rampung tahun ini.

Pemkab Gowa Anggarkan Rp 10 Miliar Rampungkan Revitalisasi Lapangan Syekh Yusuf
ari maryadi / tribun timur
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan meninjau lapangan Syekh Yusuf beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ari Maryadi

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA - Sebanyak Rp 10 miliar dianggarkan Pemerintah Kabupaten Gowa untuk pengerjaan revitalisasi lapangan discovery Syekh Yusuf tahun 2019.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Mundoap mengatakan, melalui APBD 2019 itu, lapangan Syekh Yusuf diharapkan rampung tahun ini.

Mundoap menargetkan, lapangan ini melampaui keindahan alun-alun kota Bandung.

Baca: Bupati Gowa Hadiri Takziah Istri Ustad Nur Maulana

Baca: Polres Gowa Siap Wujudkan Pemilu Damai, Libatkan Peneliti Ilmu Politik UIN

Baca: Peresmian Gedung, Bupati Gowa: Kita Genjot Infrastruktur Fisik

"Kami menyiapkan anggaran Rp10 miliar dalam APBD Pokok l, apabila masih membutuhkan dana lebih untuk finishingnya, maka diperubahan sudah tidak terlalu berat," kata Mundoap, Senin (21/1/2018).

Diketahui revitalisasi lapangan tersebut dikerjakan sejak tahun 2018 lalu. Proses pengerjaan telah menelan Rp19 miliar dari APBD 2018. Anggaran pokok Rp14 miliar dan perubahan Rp5 miliar.

Mundoap melanjutkan, semua sesuai perencanaan pada setiap zona yakni 90% terhadap bobot masing-masing zona untuk pencapaian pekerjaan di 2018. Sementara secara keseluruhan mencapai 35%.

Pengerjaan lanjutnya, dilakukan sekaligus untuk keseluruhan zona, sehingga penyelesaian bervariasi. Misalnya zona A yakni tribun untuk panggung upacara.

Baca: Pemkab Bantaeng Rancang Perbup untuk Tiga Program Unggulan

Baca: Propam Polda Sulsel Dalami Kasus Kematian Pemuda Mappedeceng Luwu Utara

Baca: Syahrul Yasin Limpo Kukuhkan Relawan Riska Mulfiati Lutfi

"Yang akan dibangun di 2019 ini toilet, pengadaan lampu, air dan rumput. Untuk panggung sudah selesai begitupula aliran listrik," tambah Mundoap.

Zona B untuk lapangan olahraga. Sudah dinaikkan ketinggian lapangan sekitar 30 cm dari posisi semula. Lapangan bola sudah ada. Yang tersisa rumput dan lintasan joging track. Sementara drainase dalam tahap penyelesaian.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Hasrul
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved