Lima Pejabat Senior Bakal Bertarung di Lelang Jabatan Sekda Sulsel, Satu dari Pemprov

Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Sulsel, Widyawati mengatakan sejak dibuka hingga sekarang tercatat sudah ada lima pendaftar.

Lima Pejabat Senior Bakal Bertarung di Lelang Jabatan Sekda Sulsel, Satu dari Pemprov
HANDOVER
Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah melantik Ashari F Radjamilo sebagai Pj Sekda Sulsel. Dia mengganti H Tautoto Tana Ranggina. 

Laporan wartawan Tribun-Timur, Saldy

 TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR - Jelang berakhirnya masa pendaftaran lelang jabatan Sekda (Sekertaris Daerah) Sulsel, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel sudah mencatat ada dua pejabat senior yang siap berkompetisi untuk jabatan eselon 1b Pemprov Sulsel ini.

Kepala Bidang Pengembangan Karir BKD Sulsel, Widyawati mengatakan sejak dibuka hingga sekarang tercatat sudah ada lima pendaftar.

Mereka, kata Widyawati tentunya diketahui adalah pejabat senior, dan telah mendapat restu dari pembina kepegawaian didaerahnya masing-masing.

Baca: Ketua DPRD Makassar Terapkan Pola Kampanye Berbeda di Pemilu 2019

Baca: Klasemen Akhir Liga 1, Persija Jakarta Juara PSM Juara 2, Mitra Kukar, Sriwijaya FC, PSMS, Degradasi

Baca: Ini 10 Calon Komisioner KPU Jeneponto Lolos ke KPU RI

"Mereka ini pejabat senior, dan mendapat restu dari pembina kepegawaiannya. Syaratnya kan dia adalah eselon II dan mendapatkan izin dari pembina kepegawaiannya. Misal pejabat dari Kabupaten Selayar, dia dapat restu dari Bupati Selayar," ujarnya, Minggu (9/12/2018).

Lanjit Widyawati, pendaftaran lelang jabatan akan berakhir pada 10 Desember 2018 pukul, 15.00 wita.

Adapun yang telah mendaftar untuk jabatan Sekda diantaranya 1. Sekda Kabupaten Kepulauan Selayar Marjani Sultan, Direktur Penanganan Fakir Miskin Kemensos RI Abdul Hayat, Ketua Prodi s2 & s3 Pendidikan Matematika UNM Prof Hamzah Upu, Kepala Bappeda Sulsel Jufri Rahman, dan Dosen IPDN jakarta Zubakhrum Tjenreng.

Ia mengungkapkan sistem seleksi yang akan diterapkan dalam proses ini yakni sistem gugur.

Setiap tahapan seleksi akan diumumkan peserta yang lulus dan tidak lulus. Para peserta ini akan dinilai langsung oleh Pansel yang telah di SK-kan Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah.

Sementara itu, salah satu Pansel dalam seleksi ini, Prof Gagaring Pagalung, saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya akan profesional melaksanakan tugas sebagai Pansel.

Dalam proses ini, peserta yang dinyatakan lulus artinya peserta yang terbaik dari peserta yang ada.

Tak hanya itu, Prof Gagaring juga mengungkapkan akan menyelesaikan proses tahapan lelang jabatan ini sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan bersama, yaitu pada 29 Desember 2018. (*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved