Kabar Buruk, Pengumuman Hasil Tes SKD Sistem Ranking Mundur Jauh, Terbongkar dari Email Kemenag Ini

Info Baru pendaftaran CPNS 2018, pelamar tampaknya harus lebih bersabar menanti pengumuman kelulusan hasil tes SKD CPNS 2018 dari instansi

Kabar Buruk, Pengumuman Hasil Tes SKD Sistem Ranking Mundur Jauh, Terbongkar dari Email Kemenag Ini
Tribunnews.com
Pengumuman hasil kelulusan SKD CPNS 2018 akan mundur jauh dari tanggalnya yang disebutkan. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Info Baru pendaftaran CPNS 2018, pelamar tampaknya harus lebih bersabar menanti pengumuman kelulusan hasil tes SKD CPNS 2018 dari masing-masing instansi.

Terkait isu BKN Pakai Sistem Ranking, pengumuman hasil kelulusan SKD CPNS 2018 akan mundur jauh dari tanggalnya yang disebutkan.

Hal itu terungkap dari sebuah email cs Kemenag yang diposting oleh akun instagram @mastercpns yang fokus memberikan informasi seputar CPNS 2018 dan polemik seputar gugur massal di SKD CPNS 2018. 

Hal itu lantaran Panselnas CPNS Badan Kepegawaian Negara (BKN) 2018 saja masih terus rapat membahas cara pengisian formasi kosong akibat gugur massal di SKD CPNS 2018. 

Baca: BREAKING NEWS: Ratusan Nelayan Longmarch ke DPRD Sulsel, Jl Urip Sumoharjo Macet

Baca: Baru Tiga Caleg PPP Pasang Baliho di Soppeng

Baca: Tahun Depan, Pemkot Palopo Naikkan Isentif RT/RW, Rp 500 Ribu Per Bulan

Panselnas CPNS 2018 BKN memang belum mengumumkan secara detail cara pengisian formasi jabatan kosong akibat gugur massal di SKD CPNS 2018 dengan metode perankingan.

Namun, sampai sejauh ini, pejabat-pejabat di BKN memang sudah mulai membocorkan metode pengisian formasi jabatan kosong akibat gugur massal di SKD CPNS 2018 dengan metode perankingan. 

Berbagai pihak pun kemudian mulai meraba-raba skema perankingan yang akan dilakukan untuk mengisi formasi jabatan yang kosong akibat gugur massal di SKD CPNS 2018. 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, berbincang dengan atlet berprestasi saat meninjau pelaksanaan tes SKD bagi atlet berprestasi, di GOR POPKI Cibubur, Rabu (31/10/2018).
Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Syafruddin, berbincang dengan atlet berprestasi saat meninjau pelaksanaan tes SKD bagi atlet berprestasi, di GOR POPKI Cibubur, Rabu (31/10/2018). (Warta Kota)

Berdasarkan berbagai informasi, nantinya memang akan didahulukan terlebih dulu mereka yang lulus passing grade secara murni untuk mengisi kuota formasi untuk mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).

Diketahui bahwa peserta SKB hanya 3 kali dari kuota. Sehingga apabila kuota yang akan diterima hanya 1, maka yang boleh ikut SKB hanya 3 peserta CPNS 2018. 

Begitu pula ketika kuotanya 5, maka yang boleh ikut SKB CPNS 2018 hanyalah 15 peserta CPNS 2018. 

Halaman
1234
Editor: Rasni
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved