Citizen Reporter

Personel Lantamal VI Terima Ceramah Kesehatan Tentang Serba Serbi BPJS dan Tumor

Personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengikuti ceramah kesehatan tentang serba serbi BPJS dan pengenalan dini Tumor

Personel Lantamal VI Terima Ceramah Kesehatan Tentang Serba Serbi BPJS dan Tumor
Lantamal VI
Personel Lantamal VI Terima Ceramah Kesehatan Tentang Serba Serbi BPJS dan Tumor 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR-, Personel Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengikuti ceramah kesehatan tentang serba serbi BPJS dan pengenalan dini Tumor yang digelar di Gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI Makassar, Kamis (15/11/2018). Ceramah kesehatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2018.

Tampak hadir dalam ceramah kesehatan tersebut para seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI serta siswa tugas belajar Sekesal Makassar.

Baca: Gencatan Senjata dan Kemenangan untuk Gaza

Baca: Polisi Razia Kendaran di Jl Tun Abdul Razak Gowa

Ceramah kesehatan serba serbi BPJS yang disampaikan langsung oleh Karumkit Jala Ammari Lantamal VI Letkol Laut (K) dr. Paralam Sinambela, Sp. Rad, M. Kes. Menjelaskan bahwa BPJS telah meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dan adar seluruh personel Lantamal VI agar mempersiapkan diri menyongsong pelaksanaan program sistem jaminan kesehatan nasional.

Seluruh Personel Lantamal VI yang telah menjadi peserta BPJS agar mengetahui dan memahami kebijakan pengelolaan dan layanan kesehatan yang telah diterapkan pemerintah selama ini , lanjut Karumkit Jala Ammari Lantamal VI

Sedangka ceramah kedua yang disampaikan oleh dr. Asdar Tadjuddin, Sp.B (Dokter bedah Rumkit Jala Ammari) tentang pengenalan dini dan penanggulangan tumor mengatakan Saat ini kanker masih menjadi salah satu penyakit paling menakutkan. Penyakit yang menyerang berbagai bagian tubuh ini memang masih belum ditemukan obatnya.

Karenanya, sangat penting bagi seluruh personel Lantamal VI untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kanker. Tujuannya tentu saja agar kanker apapun jenisnya bisa dideteksi secara dini ujar dr. Asdar Tadjuddin, Sp.B

Baca: Calegnya Dicoret, Demokrat Soppeng Laporkan KPU ke Bawaslu

Baca: Berkas Dua Tersangka Pembakaran Rumah di Pannampu Segera Dilimpahkan

Lebih lanjut dikatakan walaupun belum diketahui secara pasti penyebabnya, kebanyakan kanker disebabkan oleh gaya hidup. Bisa karena rokok, obesitas, pola makan yang tidak sehat, banyak minum alkohol, dan lain sebagainya.

Lebih dekat dengan Tribun Timur, subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun instagram official kami: 

11
Penulis: CitizenReporter
Editor: Waode Nurmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved