Berbekal Dua Bambu, Resmob Panakkukang Sisir Pebalap Liar

tim Resmob yang dipimpin langsung Panit II Reskrim IPDA Roberth Siga lakukan penyisiran.

Berbekal Dua Bambu, Resmob Panakkukang Sisir Pebalap Liar
DARUL/TRIBUN-TIMUR
Saat Personel Resmob Polsek Panakkukang melakukan penyisiran pelaku balap liar.  

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Berbekal bambu, tim Resmob Polsek Panakkukang menyisir wilayahnya dari pebalap liar, Jumat (19/10/2018) subuh.

Berbekal dua bambu kering berukuran sekitat satu dan dua meter, tim Resmob yang dipimpin langsung Panit II Reskrim IPDA Roberth Siga lakukan penyisiran.

Penyisiran mulai dilakukan dari Jl Prof. Abdurahman Bassalamah (eks Racing), Jl Urip Sumoharjo, hingga masuk ke Jl AP Pettarani dekat jembatan layang.

Di jembatan Layang Flyover ini, petugas Resmob yang berjumlah enam orang ini langsung membubarkan puluhan pelaku balap liar hingga kocar-kacir dibuatnya.

Aksi pembubaran pelaku balap liar dan hingga kejar-kejaran dengan tim Resmob sempat menghentikan pengguna jalan yang sementara lewat di lokasi tersebut.

Puluhan pebalap liar ini ada yang kocar-kacir dan lari ke arah Jl Maccini Raya, ada juga yang lari menuju ke arah Ramayana Pettarani Square dan hingga ke Jl Pelita Raya.

Penyisiran kemudian berlanjut ke depan SPBU Rappocini. Disini, petugas Resmob sempat mendapat empat motor yang sementara mengisi bahan bakar, bensin.

Walhasil dari empat motor yang terdiri dari delapan orang ini, satu pelaku balap liar diamankan. Identitas tidak diketahui namun pelaku mengaku warga Gowa.

Diketahui, seiring pelaku balap liar di Makassar terkhusus di wilayah Hukum Panakkukang, Resmob Panakkukang juga terus melakukan penyisiran. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved