Gempa dan Tsunami di Palu Donggola

Kisah Pelajar Asal Sigi Ikut Kontes Mekanik AHM, Baru Pulang Latihan Saat Gempa

Semenjak gempa, dia menghabiskan waktunya untuk berada pada posko-posko pengungsian.

Kisah Pelajar Asal Sigi Ikut Kontes Mekanik AHM, Baru Pulang Latihan Saat Gempa
TRIBUN TIMUR/EDI HERMAWAN
Pelajar SMKS PGRI 1 Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Dewa Darma (kanan) juga ikut memeriahkan event Astra Honda Skill Contest (AHSC) yang digelar di SMK MM2100 Cikarang, Bekasi, 16-17 Oktober 2018. 

Laporan Wartawan TribunBantaeng.com, Edi Hermawan

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Pelajar SMKS PGRI 1 Marawola, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), Dewa Darma juga ikut memeriahkan event Astra Honda Skill Contest (AHSC) yang digelar di SMK MM2100 Cikarang, Bekasi, 16-17 Oktober 2018.

Padahal dia adalah satu dari ribuan orang yang baru saja merasakan langsung musibah bencana alam gempa dan tsunami yang mengguncang daerahnya.

Dewa bercerita bahwa saat kejadian yang banyak menelan korban jiwa itu, dia baru saja pulang latihan untuk persiapan ikut event AHSC yang digelar oleh PT Astra Honda Motor (AHM).

"Saat gempa itu saya baru saja habis latihan untuk persiapan ikut AHSC ini. Saat itu saya sedang didepan tv," ujarnya kepada Tribun Timur, Kamis (18/10/2018).

Rumahnya beserta sekolahnya terguncang oleh gempa berkekuatan 7,7 Skala Richter (SR). Membuatnya rusak parah sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Semenjak gempa, dia menghabiskan waktunya untuk berada pada posko-posko pengungsian. Tak ada lagi latihan dengan kondisi kota yang lumpuh.

Bahkan dia sempat mengungsi ke rumah sanak keluarga di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan selama tiga hari.

"Setelah musibah itu, tidak ada lagi latihan dan belajar untuk persiapan kontes ini. Sekolah kami hancur dan alat-alat bengkel semua rusak," tambahnya.

Anak ke-11 dari 12 orang bersaudara itupun hampir putus asa dan tidak ikut kontes AHSC. Semangatnya hilang padahal dia adalah jawara saat kontes regional pada daerahnya.

Halaman
12
Penulis: Edi Hermawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved