Pemilu 2019

Penjelasan Bawaslu Bulukumba Soal Baliho Akbar Faisal Terpasang di Luar Zona

Mengaku telah berkoordinasi dengan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Ujung Bulu, terkait alat peraga ini.

Penjelasan Bawaslu Bulukumba Soal Baliho Akbar Faisal Terpasang di Luar Zona
TRIBUN TIMUR/FIKRI ARISANDI
Hingga Jumat, (5/10/2018) siang, baliho Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Akbar Faisal, masih terpasang di Jl Sulthan Dg Radja, sekitar 250 meter barat Bundaran Pinisi Bulukumba. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Hingga Jumat, (5/10/2018) siang, baliho Caleg DPR RI dari Partai Nasdem, Akbar Faisal, masih terpasang di Jl Sulthan Dg Radja, sekitar 250 meter barat Bundaran Pinisi Bulukumba.

Saat dikonfirmasi beberapa waktu lalu, Komisioner bagian Koordinator Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Bulukumba, Abd Rahman, menyebutkan, pemasangan baliho ditempat tersebut melanggar zonasi pemasangan alat paraga caleg.

Namun untuk proses penertiban, kata dia, merupakan wewenang Satpol PP.

Ia juga mengaku telah berkoordinasi dengan panitia pengawas kecamatan (Panwascam) Ujung Bulu, terkait alat peraga ini.

"Sementara diidentifikasi oleh Panwascam, kami memastikan agar itu ditertibkan karena seharusnya dipasang di zona," katanya.

Namun, hingga Kamis (4/10/2018) sore, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba, Andi Baso Bintang, juga mengaku belum menerima surat dari Bawaslu terkait penertiban alat praga diluar zonasi tersebut.

"Sampai kemarin sore belum ada surat atau konfirmasi yang dimaksud," ujar Andi Baso via pesan WhatsApp. (*)

Sebelumnya, pemasangan alat praga caleg ini telah diatur berdasarkan zona. Hal tersebut merupakan hasil kesepakatan dalam rapat bersama Bawaslu, KPU dan Parpol.

Terlebih untuk Kecamatan Ujung Bulu yang merupakan pusat kota Bulukumba, sehingga untuk pemasangan alat praga mendapat perhatian khusus dan disesuaikan dengan tata ruang kota. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved