Uji Coba New Traffic Management, Tiga Jalan di Makassar Berubah Arah Hari ini

New Traffic Management ini adalah perubahan arah beberapa ruas jalan di Kota Makassar

Uji Coba New Traffic Management, Tiga Jalan di Makassar Berubah Arah Hari ini
darul/tribuntimur.com
Bazar Fashion and Culinary hadir di Anjungan Pantai Losari, Jl Penghibur, Kota Makassar, Sabtu (12/5/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar akan mulai menguji coba New Traffic Management hari ini, Kamis (4/10/2018).

New Traffic Management ini adalah perubahan arah beberapa ruas jalan di Kota Makassar, yang akan diterapkan selama pelaksanaan Makassar Internasional Eight Festival atau biasa disebut F8.

Humas Dishub Makassar, Asis Sila mengatakan, pada uji coba pagi ini,ada tiga jalan yang akan berubah arah yakni Jl Haji Bau, Jl Jl Penghibur, dan Jl Lamaddukelleng.

Jl Haji Bau akan berubah arah dari timur ke barat menjadi barat ke timur, Jl Lamadukelleng berubah arah dari utara ke selatan menjadi selatan ke utara, serta Jl Penghibur yang biasanya dari arah selatan ke utara, dibalik menjadi utara ke selatan.

"Iimbauan kepada seluruh masyarakat Kota Makassar bahwa hari ini akan dilaksanakan simulasi New Traffic Management, dimana Jl Penghibur, Jl H Bau, dan Jl Lamadukelleng akan berbalik arah dari arah sebelumnya," kata Asis.

Sebelumnya, Kepala Dishub Makassar Muhammad Mario mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Satlantas Polrestabes Makassar, dan akan mulai menguji coba perubahan arus tersebut.

"Kami sudah konsul dengan Kasat Lantas, kita ujicoba tanggal 4 Oktober, dan setelah peringatan HUT TNI, akan dilanjut ujicoba secara bertahap. Uji coba nanti kita lakukan di Jl Ujung Pandang, Pasar Ikan, Penghibur, Haji Bau, dan Lamaddukelleng," terangnya.

Dishub berharap, rekayasa lalu lintas ini berjalan lancar dan dapat mengurai kemacetan selama pelaksanaan F8 nantinya.

"Kita berharap perubahan arus dapat mengurai kemacetan. Ini adalah hal baru yang kita lakukan selama berpuluh-puluh tahun, mudah-mudahan memberi manfaat," pungkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved