Baliho Akbar Faisal di Bulukumba Terpasang Di Luar Zona

baliho berukuran sekitar 2x4 meter itu, berdiri tegak di pinggir Jl Sulthan Dg Radja, sekitar 250 meter dari Bundaran Pinisi Bulukumba.

Baliho Akbar Faisal di Bulukumba Terpasang Di Luar Zona
Firki/TribunBulukumba.com
Baliho calon DPR RI, Akbar Faisal, berukuran sekitar 2x4 meter. Berdiri tegak di pinggir Jl Sulthan Dg Radja, sekitar 250 meter dari Bundaran Pinisi Bulukumba. 

Laporan Wartawan TribunBulukumba.com, Firki Arisandi

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Baliho raksasa calon DPR RI dari Partai Nasdem, Akbar Faisal, mulai terpasang di kota Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari pantauan TribunBulukumba.com, Rabu (3/10/2018), baliho berukuran sekitar 2x4 meter itu, berdiri tegak di pinggir Jl Sulthan Dg Radja, sekitar 250 meter dari Bundaran Pinisi Bulukumba.

Di baliho tersebut terpampang nyata foto Akbar Faizal, mengenakan songkok hitam dan baju berwarna biru.

Dibagian kiri bawah tertulis nama Akbar Faisal, yang diperjelas dengan tulisan calon anggota DPR Pusat.

Sayangnya, menurut Komisioner bagian Koordinator Devisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Bawaslu Bulukumba, Abd Rahman, baliho tersebut terpasang diluar zona pemasang alat praga caleg yang telah ditetapkan.

"Sementara diidentifikasi oleh Panwascam, kami memastikan agar itu ditertibkan karena seharusnya dipasang di zona," katanya.

Hanya saja, untuk proses penertiban bukanlah kewenangan Bawaslu, melainkan Satpol PP.

Rahman mengaku, tidak ada sanksi terkait pemasangan baliho di luar zona. Yang diatur dalam undang-undang hanya jika berkampanye di luar jadwal.

"Sekarang sudah dibolehkan karena sudah masuk tahap kampanye, hanya saja ada zona yang telah ditetapkan," pungkasnya. (*)

Penulis: Firki Arisandi
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved