Gempa di Sulteng

Kalla Group Suplai Logistik dan Ribuan Makanan Siap Konsumsi Untuk Korban Gempa

Sekitar 1.000 bungkus makanan jadi yang siap dikonsumsi, terus dikirimkan oleh Yayasan Kalla.

Kalla Group Suplai Logistik dan Ribuan Makanan Siap Konsumsi Untuk Korban Gempa
handover
Demi memberikan bantuan yang maksimal bagi para korban, Kalla Group terus mengalirkan bantuan ke lokasi bencana berupa logistik dan ratusan makanan. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepedulian kepada korban bencana gempa dan tsunami di kabupaten Donggala dan kota Palu terus mengalir dari seluruh elemen di Kalla Group dan Yayasan Kalla.

Demi memberikan bantuan yang maksimal bagi para korban, Kalla Group sejak Sabtu (30/9/2018) terus mengalirkan bantuan ke lokasi bencana berupa logistik dan ratusan makanan.

Bantuan tersebut dikirimkan setiap hari melalui pesawat Hercules miliki TNI Angkatan Udara, sebagaimana rilis diterima tribun-timur.com, Selasa (2/10/2018).

Logistik yang dikirimkan merupakan peralatan yang sampai saat ini masih sangat dibutuhkan para korban di antaranya alat komunikasi Handy Talky (HT), Solar Charger, Lampu Emergency dan Genset.

Selain itu ratusan perlengkapan pendukung untuk evakuasi jenazah berupa sarung tangan karet dan masker pun ikut dalam rangkaian logistik tersebut.

Baca: BNPB Pusat Rilis Korban Meninggal Dunia Gempa Sulteng 1.374 Orang

Baca: PT GMTD Buka Donasi Bantu Korban Gempa Bumi di Palu dan Donggala

Sedangkan sekitar 1.000 bungkus makanan jadi yang siap dikonsumsi, terus dikirimkan oleh Yayasan Kalla sebagai bentuk kepedulian atas krisis makanan yang menimpa para korban karena suplai yang masih terkendala.

Tidak ketinggalan berbagai bantuan kebutuhan rumah tangga lainnya seperti, pampers bayi, susu bayi, bahan makanan, minuman, kartu perdana telfon, peralatan dapur, dan kebutuhan lainnya.

“Sejak H+1 terjadinya bencana gempa dan tsunami, Kalla Group dan Yayasan Kalla telah berkoordinasi membentuk tim relawan dan menggerakan seluruh unit bisnisya yang berada di dekat lokasi seperti di Mamuju dan Poso untuk langsung memberikan bantuan dan peninjauan apa yang dibutuhkan masyarakat,” ungkap Ketua Yayasan Kalla dan Tim Relawan Kalla Group, Fatimah Kalla.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved