Gempa di Donggala

HMI Cabang Parepare Aksi Solidaritas Bantu Korban Gempa Sulteng

Alhamdulillah untuk sementara sekitar Rp 4 juta lebih kami sudah kumpulkan, yang akan kami bawa ke Sulteng.

handover
Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Parepare menggelar aksi solidaritas dengan menggelar penggalangan dana kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Bau Massepe, tepatnya di depan Pasar Sumpang Minanggae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (30/9/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Parepare menggelar aksi solidaritas dengan menggelar penggalangan dana kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Bau Massepe, tepatnya di depan Pasar Sumpang Minanggae, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, Minggu (30/9/2018).

Maskur, anggota HMI Parepare mengatakan kegiatan pengumpulan dana dari jalan itu adalah spontanitas para kader HMI yang terpanggil mengelar aksi itu. "Kami memohon maaf jika perjalanan para pengguna jalan yang melalui titik aksi kami terganggu," ujarnya.

Baca: Ini Tiga Tempat Pengungsian Warga Soppeng di Pasangkayu

Baca: Kisah Perjuangan Suami Selamatkan Istri Hamil Besar, Anak dan Mama dari Gempa Palu

Aksi solidaritas bencana gempa tsunami Sulteng tidak hanya sampai disitu. Mereka bakal menggelar aksi solidaritas selanjutnya yaitu door to door untuk membantu masyarakat Sulteng.

"Alhamdulillah untuk sementara sekitar Rp 4 juta lebih kami sudah kumpulkan, yang akan kami bawa ke Sulteng untuk membantu para korban gempa," tuturnya.

Tak hanya HMI, pengurus HIMA Prodi PGSD UNM Kota Parepare juga mengelar kegiatan serupa di titik yang berbeda yaitu Jalan Jenderal Sudirman KM2, Kelurahan Lappade, Kecamatan Ujung Kota Parepare.

Aksi solidaritas bersama untuk bencana Sulteng juga dibuat berbagai cara, seperti para musisi Kota Parepare menggelar Konser Ngamen disejumlah tempat.(*)

Penulis: Mulyadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved